SEMANGAT SABAR “RUHNYA” RAMADHAN

TAK INGIN KECOLONGAN, TIM BATAM KOTA TERUS SISIR TEMPAT IBADAH

Tinggal Kurang Dua Pekan Lagi, Mohon Masyarakat Bersabar Sedikit Lagi

Batam Kota, Didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Bapak Zulkifli Umar, Ketua Tim OPD Pendamping Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota,  Kepala Dinas Perkimtan Kota Batam, Bapak Eriyudhi, Kepala BPPRD Kota Batam, Bapak Raja Azmansyah dan Kepala BPM PTSP Kota Batam Bapak Firmansyah, Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota secara terus menerus tak kenal lelah menyisir titik titik keramaian masyarakat setiap harinya khususnya jelang berbuka puasa selama bulan ramadhan ini, termasuk masih adanya beberapa Masjid yang tetap hendak melaksanakan Ibadah Berjamaah di beberapa titik di Wilayah Kecamatan Batam Kota.

“Malam ini kita menyisir beberapa Masjid yang masih melaksanakan Ibadah Khususnya Sholat Tarawih Secara Berjamaah yang tersebar di beberapa Kelurahan di Kecamatan Batam Kota” Ujar Eriyudhi, Minggu (10/05) saat ditemui disalah satu masjid di kawasan Sungai Panas Kecamatan Batam Kota.

Firmansyah Kepala BPM PTSP Kota Batam Sangat menyayangkan masih ada beberapa jamaah yang masih ngotot melaksanakan ibadah secara berjamaah dalam jumlah yang cukup bersar dan merasa dirinya sangat aman dari covid-19 ini sehingga memandang sebelah mata Himbauan Ulama dan Pemerintah Kota Batam untuk membatasi Kegiatan Ibadah yang sifatnya mengumpulkan ramai jamaahnya.

“Kami Mohon Masyarakat untuk bersabar sedikit waktu lagi jelang hari Raya Idul Fitri ini agar Covid-19 ini benar-benar bisa kita putus penyebarannya di Kota Batam, Khususnya Kecamatan Batam Kota ini. Melalui Semangat Sabar yang menjadi Ruhnya Bulan Suc Ramadhan ini marilah kita tahan diri beribadah dirumah saja dulu dipekan akhir ramadhan tahun ini, supaya tidak anti klimaks dengan trend pencapaian tingkat kesembuhan dan pemulihan pasien yang sembuh dari covid-19 yang semakin meningkat saat ini” ujar Firmansyah dalam kesempatan yang sama.

Dari pantauan kami dilapangan Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota ini tak henti – hentinya dan terus berupaya memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat yang masih abai terhadap himbauan Ulama dan Pemerintah Kota Batam untuk membatasi Diri dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama masa covid-19 ini. Khususnya hal ini dilaksanakan terhadap beberapa Rumah Ibadah yang dilaporkan oleh masyarakat masih melaksanakan ibadah secara berjamaah terutama pasca adanya beberapa kasus – pasien positif covid-19 yang menjadi cluster baru dibeberapa masjid beberapa waktu yang lalu.

“Kami terus berupaya untuk saling mengingatkan kepada kita semua masyarakat agar masyarakat dapat berperan aktif membatasi diri dan menerapkan protokol kesehatan, di Tempat – tempat Ibadah kita sisir dan kita beri pengertian dan edukasi secara persuasif, di perumahan – perumahan melalui perangkat lingkungan kita harapkan dan kita himbau untuk melakukan pembatasan secara ketat kepada warganya dengan sistem yang terpola dan terpadu melalui satu pintu, kita juga akan laksanakan rapid test dan swab serta mengevakuasi ke pusat karantina Kota Batam di Rusun Muka Kuning Tg. Uncang kepada beberapa masyarakat yang berada disekitar radius close contact terhadap pasien yang dinyatakan positif covid-19”, ujar Raja Azman menambahkan.

Salam Hangat Dari Kami,