PERAN AKTIF MASYARAKAT DAN POLA HIDUP SEHAT KUNCI KEBERHASILAN PUTUS COVID-19

PENTINGNYA PENCEGAHAN DINI, 90 Warga Jalani Rapid Test

“Penyisiran, Himbauan hingga Pembubaran Massa terus kita lakukan setiap hari, khususnya saat sore hari jelang berbuka puasa dan malam hari, kita juga terus giatkan kesadaran masyarakat dan Fungsi Perangkat Lingkungan agar membatasi dan memperketat keluar masuknya warga dimasing-masing perumahan” Aditya Guntur Nugraha, Camat Batam Kota.

Dibawah Guyuran Hujan yang cukup deras, tidak menyurutkan langkah dan semangat TIM Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota yang dimotori Oleh TIM Medis Dari Unit Puskesmas Baloi Permai dibawah binaan dr. Dewi yang menggunakan APD Lengkap untuk Tugas Kemanusiaan nya melaksanakan Rapid Test terhadap Pedagang, Pengelola Usaha, Masyarakat dan beberapa orang WNA yang Over Stay dan masih berdomisili di Kecamatan Batam Kota dalam rangka pencegahan guna memutus rantai Pandemi Covid-19 diwilayah Kecamatan Batam Kota, Rabu (13/05) yang berpusat di Pelataran Pasar Mega Legenda Batam Center.

Eriyudhi Kepala Dinas Perkimtan Kota Batam Selaku Koordinator Kegiatan mengatakan bahwa “hari ini kita langsung turun ke masyarakat memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada para pedagang, pengelola unit usaha, masyarakat dan beberapa WNA yang over stay namun masih tinggal diwilayah kita”, ujarnya yang didampingi oleh beberapa Kelapa OPD koordinasi Tim Kecamatan Batam Kota yang turut hadir diantaranya, Nurzalie AP, Kepala Dinas Pertanahan, Hendri Arulan Kepala Dinas Pendidikan,  Raja Azmansyah Kepala BPPRD, Firmansya Kepala BPM PTSP Kota Batam, Aditya Guntur NS Camat Batam, R. Padiel Lurah Baloi Permai, Tim Polsek Batam Kota, Tim Koramil 03/Nongsa, serta TIM Covid-19 Batam Kota dan Jajaran Perangkat Lingkungan Baloi Permai.

“Meskipun sedang hujan kita tetap laksanakan kegiatan hari ini sebagai upaya pencegahan, ada sekitar 90 orang yang kita rapid test, jika ada yang reaktif kita langsung minta dibawa untuk karantina dan akan dilaksanakan Swab kepada yang bersangkutan, tidak hanya pedagang dan masyarakat tetapi ada juga beberapa WNA yang kita rapid test hari ini, mereka adalah ekspatriat yang sudah over stay tapi belum bisa kembali ke negaranya karene adanya pembatasan penerbangan akibat covid-19 ini”, tambahnya.

Ditempat terpisah, Walikota Batam Bapak H. Muhammad Rudi, SE, MM juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berperan aktif membantu Pemerintah Kota Batam dalam Upaya memutus Covid-19.

“Banyak Cara agar kita terhindar dari covid-19, seperti memperketat protokol kesehatan, membatasi diri rumah sementara waktu ini, kuncinya menjaga pola hidup sehat, pakailah masker dan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, jangan lupa istirahat yang cukup dan rajin berolah raga, dengan begitu masyarakat akan semakin disiplin dalam menjaga kesehatan dan terhindar dari covid-19” ujarnya di sela-sela kesibukannya selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam yang saat ini lebih memilih berkantor dipelataran Dataran Engku Putri Batam Center selama masa covid-19 ini, Rabu (13/05)

Salam Hangat Dari Kami Sobat Kota Batam

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up