GAYA KOMUNIKASI PEMIMPIN CIAMIK DITENGAH PANDEMIC

MENATA DARI SUDUT KOTA, GROUP PUBLIK AMSAKAR ACHMAD

“Saya Percaya kita bisa bekerja lebih dari biasa” Amsakar Achmad.

BATAM KOTA, Ditengah berbagai keterbatasan dan kelemahan yang ada, ukurun body pun apa adanya, fhasion style yang sederhada namun memiliki Senyum Ramah yang selalu menggoda ceria. Wakil Walikota Batam yang cukup nyentrik di Kota Bandar Dunia Madani ini selalu tampil bersahaja namun tetap memberikan kesan yang dalam dan bermakna dengan nuansa balutan gaya komunikasi khasnya “Bang Am” yang tiada duanya.

Kali ini dengan gaya komunikasi pemimpin ciamik ditengah pandemic  “Bang Am” memilih jalur Media Sosial  Facebook menjadi alat pendekatan komunikasi kepada masyarakat Kota Batam agar dapat tetap dapat menyapa dan bercengkramah bersama warga yang selalu dekat dengan sosoknya namun terhalang oleh berbagai kondisional dan keterbatasan yang ada.

Maestro Literasi yang pernah merasakan kerasnya kursi dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau Kepulauan tersebut kini telah menelurkan satu lagi solusi agar tetap dapat berkomunikasi, berkontribusi, dan berpartisipasi atau setidaknya berbagai informasi kepada masyarakat Kota Batam yang ingin turut berperan serta dalam Proses Pembangunan di Kota Batam melalui sebuah group publik di laman facebook yang dia admin sendiri dengan nama “AMSAKAR ACHMAD”.

Group Publik ini ia kenal kan sendiri kepada masyarakat Kota Batam melalui akun facebook pribadinya sebagai salah satu alternatif media komunikasi dan informasi guna menjembatani berbagai kebutuhan dan hasrat komunikasi warga Kota Batam kepada pemimpin yang mereka cintai dan kagumi sebagai sosok panutan yang layak untuk diteladani, setikanya gaya komunikasi nya yang selalu unik dan nyentrik serta kepribadiannya yang selalu Ramah dan bersahaja.

Dalam tulisan yang ia bingkaikan dalam “Catatan Pelepas Penat” itu, Group Publik “Amsakar Achmad” ini ia perkenalkan melalui kanal seri ke “22” Bang Am juga sempat menyampaikan pesan khusus yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk tidak lengah dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam aktivitas kehidupan sosial diluar rumah. Bahkan Bang Am juga mengajak kepada kita untuk tidak lelah berdoa dan memohon keselamatan kepada sang Pencipta Alam Semesta.

“Jaga diri, jaga keluarga, tetap jalankan pola hidup bersih dan sehat. Titipkan salam saya untuk seluruh keluarga, utamnya anak – anak dirumah agar tetap semangat, jangan berhenti belajar karena merekalah calon pemimpin bangsa dan daerah ini dimasa depan/ mari tak lelah untuk berdoa dan menengadah, berharap kita selamat dan terhindar dari wabah” ujar Bang Am menutup nota tinta yang ia bingkaikan dalam kanal catatan tersebut.

Kini dengan adanya group publik “Amsakar Achmad” tersebut diharapkan kepada masyarakat Kota Batam yang ingin tetap dapat berkomunikasi, berkontribusi, berpartisipasi dan berbagi informasi, Bang Am mempersilahkan kepada kita semua untuk bergabung dan membangun Kota Batam dengan apa yang kita bisa agar Negeri Madani ini semakin jaya, maju, mempesona mata dan menyejukan hati siapa saja yang mengenang dan berkunjung ke Kota yang selalu kita banggakan ini.

Dari berbagai seri kanal Catatan Pelepas Penat yang telah diterbitkan Bang Am, berdasarkan penelusuran yang telah kami lakukan, Bang Am merupakan seorang pribadi yang sangat rinci dan teliti dalam setiap persoalan yang ia temui, bahkan sesuatu yang sederhana dan mungkin tak bermakna bagi orang lain tak pernah lepas dari pantauannya dan selalunya dapat ia kupas secara tuntas.

Ketika Seorang Pemimpin yang duduk dikursi tertinggi di Kota Metropolitan ini tentunya memiliki sejuta alasan dan kesibukan yang tidak memberinya banyak kesempatan untuk mengindahkan hal – hal kecil yang sederhana. Namun tidak demikian dengan Bang Am, ditengah berbagai kesibukannya ia tetap menyempatkan diri untuk menjawab sendiri memalui berbagai tradisi terhadap berbagai persoalan yang berkembang dimasyarakat. Bahkan ia masih sempat menulis dan melahap berbagai bacaan disela – sela kesibukannya, sungguh hal yang tak banyak orang mampu melakukannya.

Namun demikian Bang Am tentunya berbeda dan memiliki talenta yang tidak biasa, tidak hanya turun sendiri menyaksikan, menyerap dan mengumpukan berbagai informasi yang diperlukan, bahkan dalam beberapa kesempatan ia sendiri yang menjawab berbagai persoalan yang dikeluhkan. Termasuk kali ini, ia sendiri menjadi admin group publik yang ia harapkan dapat menjadi alternatif bagi warga Kota Batam yang tetap ingin berkomunikasi dengan nya. Satu kalimat dari kami, Bang Am Anda Sungguh Luar Biasa.