COVID-19 BUKAN UNTUK DIPERSEKUSI

SAMBUTAN HANGAN WARGA KEPADA PASIEN POSITIF COVID-19 YANG SEMBUH

CO

BATAM KOTA, Untuk Kesekian kalinya warga masyarakat Kecamatan Batam Kota menunjukan aksi solidaritas dan kekompakannya sebagai warga Kota Metropilitan Batam yang berbudaya, beradat dan berazam. Kali ini aksi penyambutan heroik tersebut kembali digelar oleh salah satu warga Kelurahan Belian yang secara khusus menyambut kedatangan salah satu warga perumahan mereka yang telah berhasil melalui masa – masa kritis covid-19 dan dinyatakan sembuh secara medis serta diberikan kembali hak untuk berkumpul bersama keluarga dan masyarakat dilingkungannya.

Aksi hangat penyambutan warga tersebut sontak mengalirkan butir – butir bening disudut mata hampir seluruh warga yang hadir menyaksikan kehangatan dan larut dalam keharuan yang membiru tersebut. Tak hanya berkumpul warga perumahan tersebut juga memainkan alat musik khas melayu sebagai salah satu simbol yang sering sekali digunakan dalam acara penyambutan tamu kebesaran dalam berbagai acara resmi dalam budaya melayu.

dilansir dari halaman resmi RRI Kota Batam, Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota selalu memberikan edukasi kepada warga Kecamatan Batam Kota, bahwa Covid-19 ini bukan untuk ditakuti apalagi dipersekusi.

“kita selalu berikan edukasi kepada warga untuk tetap mensupport warga yang terinfeksi. Jangan dikucilkan, selalu beri semangat ketika pasien dalam perawatan atau karantina” ungkapnya.

Menurutnya Kecamatan Batam kota saat ini masih tercatat sebagai wilayah zona merah, karena kasus positif covid-19 yang selalu meningkat. Aditya mengatakan, data terakhir per tanggal 18 junin kemarin jumlah kasus positif covid-19 warga Kecamatan Batam Kota sebanyak 66 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 44 orang.

“Kita selalu himbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, serta tetap menjaga jarak” tutupnya.