JEJAK LANGKAH PEMIMPIN DALAM BIDIKAN LENSA

DIA LEBIH BANYAK BERJALAN DENGAN PIKIRANNYA – MENATA DARI SUDUT KOTA

BATAM KOTA, Sejak Kembali dari Jakarta yang mewakili Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM dalam rangka menerima tanda apresiasi dari Kementrian Dalam Negeri yang merupakan presensi sebagai salah satu kota yang selalu menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

H. Amsakar Achmad yang lebih akrab disapa warga Kota Batam dengan sapaan Bang Am ini mengawali kegiatannya dan daktifitasnya selaku Wakil Walikota Batam dan juga Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dengan beberapa gebrakan dan langkah yang terbilang cukup sensasional.

Beberapa agenda kerja yang sebelumnya telah tersusun teraplikasi dengan baik dan terekam memalui bidikan lensa kamera beberapa awak media yang selalu ceria mengikuti derap langkah Bang Am yang seolah tak kenal lelah dan masih sempat menterjemahkan berbagai kegiatannya tersebut kedalam edisi litersi yang kini selalu dinantikan warga Kota Batam yang selalu setia mengikuti dan melahap setiap susunan kata yang ia goreskan melalui setiap edisi yang kini terkenal dengan sebutan CPP tersebut.

“Maaf, kali ini sedikit terlambat karena padatnya agenda pekerjaan dan kegiatan yang harus saya ikuti” ujarnya dalam CPP 27 dengan tema “Ikhtiar dan Dukungan” seolah hendak hendak menunjukan betapa agungnya kepribadian dan bahasa seorang Pemimpin Anak Negeri Bandar Dunia Madani ini yang benar – benar layak untuk diteladani.

Seolah tidak ingin mengecewakan jutaan pasang mata yang selalu menantikan setiap untaian kata bergelimang makna yang selalu ia hadirkan sebagai oase dalam tandusnya sumbangan literasi kekinian yang tergerus oleh kemajuan teknologi seperti gadget yang lebih didominasi oleh aplikasi seperti game dan hiburan lainnya.

Kalima sederhana namun sangat ramah menyapa Bang Am Ucapkan sebagai cerminan tingginya akhlak seorang pemimpin yang selalu mengayomi warganya ini. Seperti lirik sebuah lagu Ebit G. Ade “Tetapi Ternyata Dia Lebih Banyak Berjalan Dengan Pikirannya” seakan mentasbihkannya sebagai seorang yang selalu menjunjung tinggi budi pekerti dan akhlaqul karimah sebagai seorang pemimpin yang menjadi pusat perhatian dan teladan bagi warganya.

Ditengah berbagai kesibukannya yang baru dua hari kembali ke Kota Batam tersebut ia tak lupa untuk selalu mengedepankan suri tauladan bagi warganya. Derap langkah kesibukannya ini pun terekam jelas dan tidak pernah luput dalam tiap bidikan lensa kamera sang pewarta.

Hari ini disaat sebagian warga bermalas – malasan karena cuaca yang masih berlum begitu bersahabat dan hujan gerimis hampir diseluruh wilayah Kota Batam, Bang Am tetap beraktifitas sebagaimana biasa dengan semangat yang luar biasa. Terlihat melalui beberapa rekam jejak lensa kamera pewarta beberapa kegiatan yang telah dilalui hari ini.

“Semangat dan Spirit kita sama saya kira, yiatu bagaimana Kota Batam bisa bergeliat disektor ekonomi dan juga pariwisata, dan itu memang perlu kerjasama yang baik” ujar Bang Am mengajak pelaku usaha untuk membangun Kota Batam bersama Pemerintah Kota Batam dengan tetap mematuhi protokol kesehatan semasa covid-19, saat menghadiri Musyawarah Kamar Dagang dan Industri Tingkat Kota Batam ke VII yang diselenggarakan di gedung Graha Kadin Batam Center, Rabu (24/06).

Sesaat setelahnya aktifitas kembali dilanjutkan dengan penyerahan faceshield sebanyak 2.000  unit kepada Jajaran Tim Patroli Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam yang bertugas dilapangan, yang terdiri atas personil TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Ditpam BP Batam, Dishub dan stake holder lainnya. Bantuan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Batam dengan Yamaha Batam Center.

“Semoga ini dapat menjadi pelindung diri bagi para petugas kita yang selalu rutin berpatroli dan melakukan penyisiran Covid-19” ujar Bang Am yang didampingi oleh Sekretaris Kota Batam Jefridin di Pelataran Halaman Gedung Kantor Walikota Batam, Rabu (24/06) Dalam setiap kesempatan yang ada dengan semangatnya yang luar biasa, Bang Am sangat layak menjadi icon yang kini digandrungi lintas generasi warga Kota Batam yang selalu ramah menyapa dengan penuh kesederhanaan namun sarat akan pemikiran.