BALOI PERMAI JADI FOKUS GORO MASAL BATAM KOTA KITA SENANTIASA SIAP, SIGAP DAN TANGGAP

Sabtu 9 Januari 1.000 Personil Gabungan Pemko Batam, TNI, Polri dan Masyarakat Laksanakan Goro Masal Bersihkan Dampak Bencana Alam di Kota Batam Awal Tahun 2021

BATAMKOTA, Walikota Batam inisiasi pelaksanaan kegiatan gotong royong masal yang melibatkan lebih dari 1.000 orang personil yang merupakan gabungan dari Pemerintah Kota Batam, TNI, Polri dan Masyarakat Kota Batam yang ingin turut serta meringankan beban warga Kota Batam yang terdampak akibat kejadian musibah yang dialami di awal tahun 2021 di beberapa kecamatan di Kota Batam.

Kegiatan Gotong Royong Masal ini direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 9 Januari 2021 di seluruh titik yang mengalami kejadian musibah berupa bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Kota Batam pada awal tahun yang lalu. Hal ini diketahui berdasarkan hasil rapat Pemko Batam bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopindo) Kota Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Se – Kota Batam,  yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam Bapak H. Jefridin, Senin (04/01).

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan kita semua, mereka yang hadir adalah atas dasar sosial kemasyarakatan untuk membantu warga kita yang terdampak banjir dan juga tanah longsor dibeberapa wilayah, nantinya kita berharap setelah kegiatan ini masyarakat setempat dapat segera kembali menjalankan aktivitasny sehari hari” jelas jefridin.

Kegiatan Gotong Royong Masal ini direncakan akan dilaksanakan secara serentak yang dipusatkan pada titik yang telah ditentukan disetiap kecamatan yang terlibat, disamping pelaksanaan goro serupa diseluruh titik lokasi terdampak dengan bantuan beberapa alat berat yang diturunkan oleh Pemerintah Kota Batam guna memudahkan pembersihan lokasi berkenaan melalui Dinas Bina Marga Kota Batam.

Hal Senada Juga Disampaikan Oleh Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha Saat dikonfirmasi Rabu (06/01). Bahwa Pemerintah Kecamatan Batam Kota Siap Melaksanakan Kegiatan Yang Diinisiasi oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi tersebut.

“Kita sudah siapkan skema dan perencanaan pelaksanaan kegiatan gotong royong untuk Wilayah Kerja Kecamatan Batam Kota yang juga mengalami dampak kejadian alam awal tahun tersebut. Intinya kita selalu siap, sigap dan tanggap terhadap persoalan masyarakat kita. Dan kita juga mendukung penuh berbagai program Pemerintah Kota Batam dalam pencegahan dan penanganan bencana khususnya di Kecamatan Batam Kota. In Syaa Allah Kita Sudah Siap untuk berperan aktif dalam Gotong Royong Masal yang direncanakan tersebut.” terang Aditya.

Menurut Aditya, Kelurahan Baloi Permai akan menjadi lokus yang difokuskan khususnya untuk kegiatan Gotong Royong Masal Tingkat Kecamatan Batam Kota 9 Januari yang akan datang. Kegiatan ini sendiri rencananya akan diikuti oleh sejumlah perwakilan personil dari berbagai instansi terkait seperti TNI, Polri dan Beberapa OPD Terkait.

“Untuk Batam Kota kita fokuskan di Kelurahan Baloi Permai nantinya, dan kita sangat mengapresiasi berbagai gagasan dan program kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Walikota Batam Bapak H. Muhammad Rudi khususnya terkait berbagai solusi penanganan bencana dan persoalan – persoalan warga kita selama ini. Beliau sangat praktis dan selalu hadir langsung ditengah masyarakat kita” pungkas Aditya.