AMSAKAR TINJAU LANGSUNG GORO MASSAL

300 PERSONIL GABUNGAN BERSAMA MASYARAKAT BATAM KOTA ANTUSIAS BERSIHKAN TITIK RAWAN BENCANA

BATAMKOTA, Di Komandoi langsung oleh Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha yang didampingi oleh Sekretaris Camat Batam Kota, Fhaisal Isfandhi, Lurah Baloi Permai, R. Fadiel Bersama Sejumlah Elemen Lintas Instansi di Kecamatan Batam Kota dan Masyarakat turun membersihkan beberapa lokasi eks dan titik rawan bencana di wilayah Kecamatan Batam Kota, Sabtu (09/01).

Kegiatan yang diawali dengan Apel persiapan ini diikuti lebih dari 300 personil gabungan dari Kecamatan Batam Kota, Perwakilan OPD Pemko Batam, TNI, Polri, Organisasi Kemasyarakatan Baik Kecamatan Maupun Kelurahan seperti Forum Komunikasi Kecamatan, LPM hingga RT/RW dan Tokoh Tokoh serta Masyarakat Setempat yang ingin turut serta berperan meringankan bebaan saudaranya yang tertimpa musibah awal pekan lalu.

Saat Apel Baru dilaksanakan beberapa saat, Wakil Walikota Batam Bapak H. Amsakar Achmad tiba dilokasi apel, dengan beberapa arahan terbatas sosok ramah senyum dan sangat dekat dengan masyarakat Kota Batam ini langsung memimpin sendiri Tim Gabungan Goro Massal Batam Kota ini menuju lokasi yang menjadi fokus kegiatan dan bergerak cepat dan serentak membersihkan dan memperbaiki sementara lokasi longsor di Kelurahan Baloi Permai beberapa waktu yang lalu.

“Saya Bersama Walikota Batam, Pak Rudi sangat mengapresiasi kekompakan dan kesigapan kita semua khususnya hari ini di Kecamatan Batam Kota yang memang menjadi lumbungnya Tokoh Tokoh Central yang sangat aktif berperan dalam pembangunan di Kota Batam. Batam Kota memang layak menjadi teladan dalam beberapa keunggulan dan kemampuan masyarakatnya. Kedepan saya berharap kita dapat lebih meningkatkan kontribusi kita terutama kepedulian terhadap perkembangan dilingkungan kita sendiri” ujar Bang Am Singkat saat dikonfirmasi Lensa Batam Kota setelah kegiatan tersebut.

Menurut Aditya yang merupakan menjadi komandan dalam kegiatan Goro Massal di Kecamatan Batam Kota kali ini, kegiatan serupa juga dilaksanakan dibeberapa titik di Enam Kelurahan pada saat bersamaan hari ini yang dipimpin langsung oleh masing masing Lurahnya. Khusus untuk kegiatan tingkat kecamatan kita lokusnya kita fokuskan di Kelurahan Baloi Permai tepatnya di Perumahan Legenda Bali.

“Kegiatan kita hari ini diikuti oleh lebih dari 300 personil gabungan ditambah partisipasi masyarakat setempat yang sangat antusias terhadap sosial kemasyarakatan seperti menghidupkan kembali gotong royong. Untuk Baloi Permai ini sendiri gotong royong seperti ini rutin dilaksanakan setiap minggu dan dua minggu sekali” ujar Aditya Menjelaskan.

“Kami berharap Batam Kota semakin baik dalam pencegahan dan pengendalian terhadap beberapa titik yang cukup rawan terhadap bencana alam. Dan kami juga menyampaikan ungkapan terima kasih kami dari masyarakat Batam Kota kepada Pemerintah Kota Batam khususnya Bapak Walikota dan Wakil Walikota Batam yang senantiasa hadir dan sangat dekat untuk masyarakat Batam Kota. Terima kasih juga kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dan proaktif dalam kegiatan hari ini seperti TNI dan Polri, semuanya lah ya” pungkas Aditya.