TERUS BERPROSES SOSONG ESOK YANG LEBIH INDAH

GELIAT BATAM KOTA DITENGAH DISESA

“Tugas kita sebagai manusia adalah terus berusaha dan tidak menyerah. Yang terpenting adalah prosesnya, adapun hasil dari proses usaha yang kita lakukan adalah Hak Prerogatifnya Allah SWT. Semua yang ada dimuka bumi ini telah Allah tentukan jalan takdirnya bahkan rincian menit dan detiknya semua telah Allah tuliskan jauh sebelum manusia diturunkan ke muka bumi ini. Proses itu sendiri mencerminkan bahwa kita telah berusaha sekemampuan kita, baik dan buruk hasil akhirnya adalah pembelajaran bagi umat manusia bahwa Allah jua yang mutlak menetukan segala sesuatunya supaya manusia lebih mawas diri dan sombong atas dirinya. Ingat Allah itu tidak pernah tidur dan Maha Mengetahui segala sesuatu. Maka kita laksanakan saja tugas dan pengabdian kita selaku abdi masyarakat, biarkan Allah saja yang menilai dan menentukan hasil akhirnya baik ataupun buruknya” Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam.

Batam Kota, Memasuki akhir pekan kedua di bulan Juni tahun 2020 ini, Codi-19 yang telah menerpa Kota Batam sejak awal Februari tahun 2020  seakan – akan belum mau beranjak dari Negeri Madani ini. Tercatat berdasarkan press rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam per 11 Juni 2020 sebanyak 169 Warga Kota Batam yang telah terpapar covid-19 selama periode Februari – Juni 2020.

Angka ini masih ada kemungkinan penambahan kasus baru covid-19 di Kota Batam mengingat hingga hari ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam terus menerus gencar melaksanakan penyisiran dan tracing terhadap jejak kasus positif covid-19 yang sudah ada serta penyisiran yang dilaksanakan oleh Tim Pokja Kecamatan – Kecamatan se – Kota Batam. Hingga berita ini diturunkan masih ada ratusan Swab Test yang masih antri menunggu hasil uji labor.

Kecamatan Batam Kota yang menjadi salah satu episentrum paparan kasus positif covid-19 di Kota Batam hingga hari ini terus bergeliat melakukan penyisiran, tracing, pemberian himbauan hingga membagikan masker kepada masyarakat yang didapati masih abai dan cenderung acuh terhadap potensi dan kerawanan terpapar covid-19 di Wilayah Kecamatan Batam Kota.

Kegiatan penanganan dan pencegahan covid-19 di Kecamatan Batam Kota ini bahkan melibatkan seluruh unsur ASN dan Tenaga Honorarium yang bekerja di Lingkungan Kelurahan dan Kecamatan Batam Kota di bawah binaan Camat Batam Kota yang telah merancang pelaksanaan penanganan dan pencegahan covid-19 secara terpusat dan terintegrasi dengan apik pada Pemerintah Kecamatan Batam Kota dengan susunan jadwal kegiatan di masing – masing Enam Wilayah Kelurahan yang di koordinasi langsung oleh Lurahnya dengan melibatkan seluruh Komunitas, Perangkat RT/RW dan Lingkungan serta Relawan yang berada di wilayah kerja kelurahan setempat. Aditya Guntur Nugraha selaku Camat Batam Kota menyampaikan bahwa dirinya bersama Fhaisal Isfandhi Selaku Sekretaris Kecamatan Batam Kota beserta Lurah Se – Kecamatan Batam Kota telah berkomitmen untuk terus bergerak melakukan upaya – upaya yang menjadi arahan Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Batam Kota.

“Saya,  Pak Sekcam dan juga bapak ibu Lurah se – Kecamatan Batam Kota hingga hari ini terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan covid-19 ini sebagaimana arahan dari pak Rudi selaku Walikota Batam, Pak Amsakar selaku Wakil Walikota Batam dan Juga Pak Jefridin Sekda Kota Batam yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam. Apa yang terbaik yang dapat kami lakukan akan kami lakukan. Covid-19 ini bukan hanya sekedar persoalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Batam saja tetapi juga merupakan kewajiban seluruh masyarakat Kota Batam untuk dapat bahu membahu memutuh rantai penyebaran pandemi ini” ujar nya saat ditemui Lensa Batam Kota, Kamis (11/06).

Dalam kesempatan tersebut Camat Ramah senyuman ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kota Batam khususnya Wilayah Kerja Kecamatan Batam Kota agar selalu menegakan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang menjadi kewajiban untuk dilaksanakan dimasa covid-19 ini.

“Tidak bosan – bosannya kami mengingatkan, mengimbau dan mengajak kita semua masyarakat Kota Batam khususnya yang berdomisili di Kecamatan Batam Kota, taatilah himbauan Ulama dan Pemerintah Kota Batam, disiplinlah melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan kita semua. Kalau beraktifitas di luar rumah pakailah masker, rajin – rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak aman dimana pun berada. Mari kita terapkan pola hidup sehat menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin juga berolah raga dan istirahatlah yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang cukup nutrisi serta bila diperlukan konsumsi juga multi vitamin untuk menjaga agar kita selalu baik vitalitasnya sehingga tidak mudah terpapar covid-19 ini” ujarnya mengingatkan.