VIRTUAL MEETING HJ. MARLIN AGUSTINA BERSAMA BKKBN RI

PUNCAK HARGANAS KE XXVII KOTA BATAM TAHUN 2020 – MENATA DARI SUDUT KOTA

BATAM KOTA, Ketua TP. PKK Kecamatan Batam Kota Hedini Febrini Bersama Seluruh TP. PKK Kecamatan Se – Kota Batam, Kepala Dinas P3APPKB Kota Batam, Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Wakil Ketua I TP. PKK Kota Batam, Ketua Persit Kartika Chandra Kota Batam, Dandim 0316 Kota Batam dan Ketua IBI Propinsi Kepulauan Riau mendampingi Ketua TP. PKK Kota Batam Sekaligus Bunda Paud Kota Batam Bunda Hj. Marlin Agustina Rudi dalam acara Virtual Meeting bersama Kepala BKKBN Republik Indonesia dan Ketua TP. PKK Kabupaten/ Kota Se – Indonesia, Senin (29/06).

Kegiatan Virtual Meeting ini bersempena dengan Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke – XVII yang diselaraskan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke – 48 dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke – 69 Tahun 2020, bertempat di Aula lantai IV Kantor Walikota Batam – Batam Center.

Dalam kegiatan Virtual Meeting tersebut, Hj. Marlin Agustina rudi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXVII Tingkat Kota Batam Tahun 2020 ini telah melaksanakan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah pelaksanaan pelayanan KB Gratis kepada seluruh masyarakat di Kota Batam yang diselenggarakan oleh Dinas P3APPKB Bekerjasama dengan BKKBN Perwakilan Wilayah Propinsi Kepulauan Riau, Bidan Desa/Kelurahan dan juga seluruh Unit Pelayanan Puskesmas yang ada di Kota Batam dengan target awal 1.142 Akseptor.

“Sejak dilaksankannya kegiatan Pelayanan KB Gratis ini mulai tanggal 12 Juni 2020 yang lalu hingga kemarin 28 Juni 2020 telah melayani sekitar 1.332 Akseptor yang tersebar di 12 Wilayah Kecamatan yang ada di Kota Batam melalui Unit – Unit Pelayanan Puskesmas dan Bidan Desa/Kelurahan di seluruh Kecamatan se – Kota Batam. Artinya dari target sebelumnya jumlah pelayanan KB Gratis Dalam Rangka Harganas Kota Batam Tahun 2020 ini telah mencapai 116% melampaui target yang telah direncakan awalnya” Ujar Ketua TP. PKK Kota Batam ini saat Virtual Meeting tersebut.

“Karena saat ini di Kota Batam masi dimasa Covid-19, tentunya Kegiatan KB Gratis ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan dan menegakan disiplin protokol kesehetan. Yaitu baik penyelenggara pelayanan maupun akseptor diwajibkan memakai masker, memakai handsanitizer atau mencuci tangan sebelum dan sesudah pelayanan, menggunakan sarung tangan, menjaga jarak aman 1-2 meter serta menggunakan facesheild dan apk bagi bidan atau petugas penyelenggara pelayanan KB Gratis dalam rangka Harganas ini” jelasnya.

BKKBN Republik Indonesia dalam keterangannya sangat meangapresiasi pencapaian yang telah dilaksanakan oleh seluruh pihak yang menjadi tim penyelenggara kegiatan rangkaian Harganas Ke – XXVII Tahun 2020 ini. Khususnya supporting yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kota Batam bersama Seluruh Unit Pelayanan Puskesmas dan Bidan Desa/Kelurahan Se – Kota Batam yang didampingi oleh BKKBN Perwakilan Wliayah Propinsi Kepulauan Riau. Hj. Marlin Agustina Rudi Selaku Ketua TP. PKK dan jua Bunda Paud Kota Batam menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh lini tim yang telah bekerja ekstra mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Harganas Ke – XXVII dan juga Hari Kesatuan TP. PKK Ke – 48 yang disejalankan dengan HUT IBI Ke – 69 Tingkat Kota Batam Tahun 2020.

“Ucapan Terima Kasih dan Apresiasi saya sampaika kepada semua pihak yang merupakan satu kesatuan tim penyelenggara seluruh rangkaian kegiatan kita tahun 2020 ini. Bapak dan ibu semua tentunya sudah banyak sekali mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan juga tentunya hal – hal yang bersifat materi dan nonmateri dalam mensuskan ini semua. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Akseptor yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan KB Gratis kali ini, jangan lupa tentunya 2 anak lebih baik” pungkas sosok dibalik suksesnya Walikota Batam ini menutup “Gerakan TP. PKK Kota Batam Untuk Indonesia Maju”.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *