RUDI “TINGKATKAN SOLIDARITAS DAN KEWASPADAAN” LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN

BATAM KOTA DI ZONA AMAN – MENATA DARI SUDUT KOTA

BATAMKOTA, Setelah melalui perjuangan panjang bergelut dengan berbagai upaya penanganan dan pencegahan covid-19 selama hampir 5 bulan terahir, Kecamatan Batam Kota akhirnya untuk pertama kali dinyatakan bebas dari covid-19 pada 12 Juli 2020 oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

Kecamatan Batam Kota dibawah binaan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota yang juga Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha, menjadi Kecamatan Mindland pertama yang berhasil keluar dari zona kuning menuju ke zona aman atau zona hijau setelah dinyatakan bebas dari covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota ini digawangi oleh :

Tim Polsek Batam Kota

Tim Danramil 03/Nongsa

Tim KUA Batam Kota

Jajaran Kecamatan Batam Kota dan Relawan Batam Kota

Jajaran Lurah dan Relawan Kelurahan se – Kecamatan Batam Kota

Tim Medis Puskesmas Botania,

Tim Medis Puskesmas Baloi Permai

Yang didampingi oleh 5 OPD Pemerintah Kota Batam;

Tim Dinas Perkimtan Kota Batam

Tim Dinas Pertanahan Kota Batam

Tim Dinas Pendidikan Kota Batam

Tim BPPRD Kota Batam

Tim BPM-PTSP Kota Batam

Walikota Batam H. Muhammad Rudi Selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Batam mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat warga Kota Batam khususnya warga Kecamatan Batam Kota yang saat ini sudah berada di Zona Aman untuk tidak terlena dan terus meningkatkan Solidaritas dan kewaspadaan bersama.

Hal ini disampaikan Rudi saat menanggapi update perkembangan percepatan penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Batam Minggu 12 Juli 2020. Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan kesadaran dan kepedulian melaksanakan protokol kesehatan selama masih masa covid-19 di Kota Batam karena potensi pertumbuhan kasus baru masih sangat memungkinkan seiring mulai dibukanya akses kehidupan sosial dan ekonomi pariwisata di Kota Batam yang semakin diperluas.

“Hari ini ada 7 Pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh namun juga ada pertambahan 4 kasus positif covid-19 yang baru hari ini. Artinya jangan lengah, tingkatkan solidaritas dan kewaspadaan kita bersama. Kesadaran dan kepedulian melaksanakan protokol kesehatan tetap kita wajibkan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menjaga pola hidup bersih dan sehat” ujarnya mengingatkan.

“Hari ini Batam Kota sudah di Zona Amana tau Zona Hijau, In Syaa Allah kecamatan lain segera menyusul, kalua bisa Agustus Seluru Kota Batam telah hijau. Karena itu saya minta solidaritas dan kewaspadaan kita semua supaya seluruh Batam bisa benar – benar Aman beberapa waktu kedepan” ujar Walikota Terbaik Se – Asia 2019 tersebut penuh harap.