GERAKAN CLIK SERENTAK 15 JULI 2020

PASTIKAN ANDA TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH PADA PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 DI KOTA BATAM

BATAMKOTA, Pemilihan Kepala Daera (PILKADA) Serentak Tahun 2020 ini sangat berbeda dengan perhelatan pemilihan umum yang pernah diselenggarakan di Indonesia sebelumnya. Sebagai salah satu dampak tidak langsung himbasan dari pandemi covid-19 yang turut melanda sebagian besar wilayah Indonesia hingga memasuki semester kedua tahun 2020 ini.

Indonesia yang akan segera menghelat hajatan politik nasional secara serentak pada 09 Desember 2020 ini juga turut memaksa penyelenggara gawean nasional tersebut untuk segera menyesuaikan dengan pola hidup dimasa disesa yang telah dihimbaukan oleh pemerintah dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Serentak diakhir tahun ini.

Salah satunya di Kota Batam adalah KPU Kota Batam mewajibkan pelaksanaan protokol kesehatan dalam beberapa tahapan penyelenggaraan yang ada. Mulai dari pelaksanaan rapid test kepada seluruh penyelenggara hingga ke tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang merupakan penyelenggara di tingkat TPS dimasing – masing wilayah RT dan RW dilingkungan masyarakat, hingga penggunaan masker, handsanitizer dan kelengkapan apd standar lainnya.

Diantara penyesuaian tahapan penyelenggaraan tersebut adalah pelaksanaan pencocokan dan penelitian data pemilih. Selain dilaksanakan secara manual atau verifikasi langsung dilapangan, KPU Kota Batam juga berupaya memaksimalkan perlindungan dan pengamanan data pemilih ini dilaksanakan secara online dengan membuka aplikasi khusus yang akan dilaksanakan secara serentak kepada masyarakat Kota Batam.

Kegiatan ini dilabeli “Gerakan Clik Serentak 15 Juli 2020” Pastikan Anda Terdaftar Sebagai Pemilih pada Pilkada Serentak Kota Batam Tahun 2020 yang akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Kepulauan Riau  Walikota dan Wakil Walikota Batam pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

Dalam kesempatan berbeda Walikota Batam H. Muhammad Rudi berharap pada perhelatan Pilkada Serentak ini nantinya dapat menembus angka partisipasi pemilih yang memberikan hak suaranya lebih dari 70 persen dari total jumlah pemilih yang ada.

“Partisipasi pemilih pada perlaksanaan Pilpres Tahun 2019 yang lalu berada diangka 72,24 persen dari total jumlah pemilih. Saya berharap pada Pilkada Serentah Tahun 2020 ini nantinya partisipasi warga yang memberikan hak suaranya bisa melebihi angka 70 persen tersebut. Karena itu saya menghimbau kepada warga masyarakat Kota Batam, Ayo Amankan Hak Pilih anda memlaui berpartisipasi pada Gerakan Clik Serentak 15 Juli 2020 besok dan pastikan anda terdaftar sebagai Pemilih pada Pilkada Serentak di Kota Batam yang akan diselenggarakan pada 9 Desember Tahun 2020” H. Muhammad Rudi, Walikota Batam.

Gerakan Clik Serentak ini dapat diakses melalui : www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id  yang diselenggarakan langsung oleh KPU Kota Batam sebagai salah satu Kota yang turut serta menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama kabupaten / kota lainnya di Indonesia.