BATAM KOTA ZONA AMAN

TERUSKAN PERJUANGAN TINGKATKAN KEWASPADAAN

“In Syaa Allah Batam Kota sudah di zona aman sekarang, saya sangat bersyukur dengan kabar bahagiah yang saya terima hari ini. Bahwa Batam Kota sudah 0 (Nihil) Kasus untuk covid-19 dengan dinyatakannya sembuh 1 kasus positif terahir yang merupakan warga Kecamatan Batam Kota. Untuk itu saya bermohon kepada kita semua warga Batam Kota untuk terus memperjuangkan zona aman ini jangan kasih kendor dan terus kita tingkatkan kewaspadaan kita. Terapkan Protokol Kesehatan guna pencegahan agar tidak ada lagi pertumbuhan covid-19 yang baru” Aditya Guntur Nugraha, Camat Batam Kota.

BATAMKOTA, Per 12 Juli 2020 Batam Kota dinyatakan 0 (nihil) kasus positif covid-19 menyusul diumumkannya kesembuhan kasus positif covid-19 terahir yang berasal dari Kecamatan Batam Kota setelah dilakukan dua kali swab dengan hasil negative.

Namun demikian secara visual dapat dilihat di dalam peta zona penyebaran covid-19 Kota Batam yang terus menerus di update oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, bahwa Kecamatan Batam Kota masih tetap terlihat berada di zona kuning.

Hal ini dikarenakan adanya ketentuan bahwa suatu wilayah karantina covid-19 yang dipetakan baru akan dinyatakan berada di “Zona Hijau” atau zona aman apabila tidak ada pertumbuhan kasus positif covid-19 yang baru selama masa 4 pekan sejak dinyatakan 0 (nihil) kasus postif covid-19.

“Jadi masyarakat harap bersabar dan tidak menjadi bingung kenapa dalam peta pesebaran covid-19 Kota Batam, Kecamatan Batam Kota kenapa masih Warna Kuning, karena masih harus melalui masa seperti percobaan selama masa 4 pekan. Jika dalam masa 4 pekan kedepan Batam Kota benar – benar tidak ada pertumbuhan kasus baru maka Batam Kota akan segera dinyatakan Zona Hijau dan warna dalam peta tersebut otomatis akan dirubah menjadi warna hijau” jelas Camat Batam Kota, Minggu (12/07).

Camat Muda ini terlihat sangat haru dan selintas ada buliran bening mengambang disudut matanya yang berkaca – kaca ketika mendengar kabar bahwa telah diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Batam, untuk 1 kasus terahir positif covid-19 dari Batam Kota sudah dinyatakan sembuh dan diperkenankan kembali ke keluarganya.

“Alhamdulillah sekali ya, ini adalah kabar yang sangat saya nantikan selama satu pekan ini.  Bahkan saya sempat mencari – cari siapa dan dimana domisilinya untuk dua kasus terahir yang kita umumkan pekan yang lalu. Dan sekali lagi Puji dan Syukur kepada Allah, atas kehendak dan perkenannya, dihari ini menjadi akhir pekan yang sangat membahagiakan dalam pengabdian saya selaku Camat Batam Kota dengan adanya kabar bahwa Batam Kota sudah zero kasus covid-19” ungkap Aditya berkaca – kaca.

Kebahagiaan Camat Termuda se – Kota Batam ini bukan tanpa alasan, mengingat perjuangan tak kenal lelah dan melebihi batas biasa sejak Batam Kota menjadi episentrum pertumbuhan covid-19 di Kota Batam beberapa bulan yang lalu.

Bahkan pernah suatu kali, camat muda ini menyampaikan kepada Lensa Batam Kota bahwa dirinya sudah sejak beberapa bulan yang lalu mengalami sulit dan kurang tidur karena harus terus memikirkan dan berjibaku bertungkus lumus guna segera membawa Batam Kota ini segera memasuki zona “AMAN” hari ini.

“Secara Defakto Kecamatan Batam Kota sudah Zona Hijau atau Zona AMAN, namun secara Dejure masih harus menunggu 4 pekan kedepan dengan syarat zero kasus baru covid-19. Yuk sama – sama kita berjuang dan berbuat untuk Meng – AMAN – Kan Zona Hijau di Kecamatan Batam Kota ini beberapa waktu kedepan” Pungkas Aditya.