PPDP BELIAN GROGI SAAT MENCOKLIT WAKIL WALIKOTA BATAM

COKLIT PERDANA KELURAHAN BELIAN KECAMATAN BATAM KOTA

BATAMKOTA, Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad menerima kunjungan Tim PPDP Kelurahan Belian yang melaksanakan Pencoklitan Perdana Data Pemilih di Wilayah Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Batam yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Belian yang didampingi oleh Ketua KPU Kota Batam Herigen Agusti, Komisioner KPU Kota Batam Willian Seipattiratu dan Martius , Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza IR., Komisioner Bawaslu Kota Batam Nopialdi, Ketua Panwascam Batam Kota Salim, Ketua PPS Belian M. Alfani dan Pengawas Kelurahan Belian Arius Nata mendatangi Kediaman Wakil Walikota Batam tersebut, Sabtu (18/07).

Amsakar Achmad yang baru saja kembali  ke kediamannya setelah mengikuti beberapa jadwal kegiatan yang ia hadiri, mempersilahkan Tim Coklit yang datang untuk duduk dan berselesa selayaknya rumah sendiri.

“Silahkan masuk dinda, buat senyaman mungkin macam dirumah dinda sendiri, jangan sungkan – sungkan” ujar Amsakar sambil tersenyum ramah yang menjadi khasnya, ia mempersilahkan Tim Coklit yang datang.

Dalam pemutahiran data tersebut diketahui bahwa selaku pribadi Amsakar merupakan warga yang sangat taat dalam hal tertib administrasi kependudukan. Hal ini terbukti dengan diperlihatkannya Kartu Keluarga yang telah ia pindah alamatkan ke alamat kediamannya saat ini.

“KTP dan KK ini saya urus pada akhir 2019 yang lalu saat saya dan keluarga pindah domisili dari tempat tinggal yang lama. Saat itu juga saya langsung uruskan seluruh administrasi kependudukan saya dan keluarga” jelasnya singkat.

Dengan demikian maka tidak ditemukan kendala sehubungan dengan kepindahan alamat Wakil Walikota tersebut ketika dilaksanakan pemutahiran data pemilihnya, ia telah terdaftar pada TPS di alamat kediamannya saat ini.

Sambil berbincang hangat Amsakar kemudian meminta  tim yang datang sejenak menikmati teh hangat yang disajikan. Namun pada saat itu ada sedikit yang berbeda hingga membuat Wakil Walikota tersebut tersenyum – senyum dan akhirnya bertanya kepada PPDP yang terlihat sedikit gemetaran saat menulis dan duduk disamping Wakil Walikota Batam yang sangat ramah tersebut.

“Dinda masih kuliah atau sudah bekerja, grogi agaknya dinda menulis data saya ni” ujar Amsakar mencandai PPDP Kelurahan Belian yang terlihat sedikit kurang fokus dan grogi sehingga membuat suasana renyah penuh tawa seketika saat sang PPDP tersipu namun penuh kehangatan tersebut.

Dengan sosoknya yang sangat bersahaja dan ramah bersahabatnya,  Amsakar akhirnya mampu memecah ketegangan sang petugas pemutahir data pemilih yang terlihat grogi tersebut dengan suasana keakraban penuh kekeluargaan. Sang petugaspun mengaku sangat senang bisa mencoklit data pemilih Wakil Walikota Batam tersebut. Selanjutnya Pemutahiran Data Pemilih atau Pencocokan dan Penelitan (COKLIT) ini akan dilaksanakan sejak tanggal 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020 nanti. Yang dilaksanakan oleh PPDP dimasing – masing kelurahan se – Kota Batam didampingi oleh PPS Kelurahan dan PPK Kecamatan yang diawasli langsung oleh Pengawas Pemilu Kelurahan dan Panwaslu Kecamatan di Wilayah masing – masing.