RUDI TERIMA TIM PPDP BATAM KOTA

COKLIT PERDANA KECAMATAN BATAM KOTA

BATAMKOTA, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM menerima Tim Petugas Pendata Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota dikediamannya di seputaran Batam Center, Sabtu (18/07) dalam pelaksanaan Perdana Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) Nasional Serentak untuk Daerah Pemilihan Propinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam.

Tim PPDP yang didampingi langsung oleh Ketua KPU Propinsi Kepulauan Riau Sriwati, Komisioner KPU Propinsi Kepulauan Riau Widiyono Agung Sulistiyo, Anggota Komisioner KPU Kota Batam William Seipattiratu, Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza IR, Komisioner Bawaslu Kota Batam Aldi dan Helmi, Sekretaris KPU Kota Batam Herlambang, Ketua dan Anggota, Panwascam Batam Kota, PPK Batam Kotas serta PPS Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota.

Setelah menyampaikan salam dan maksud tujuan kedatangannya, rombongan coklit perdana Kecamatan Batam Kota ini dipersilahkan memasuki kediaman dan diterima langsung oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi. Perbincangan hangat pun berlangsung untuk beberapa saat setelah Rudi menerima  dan mempersilahkan duduk Tim Coklit Batam Kota di kediaman yang tampak begitu asri, tertata apik dan elega namun tetap menampilkan kesan kesederhanaan ini.

Selain mendampingi Tim PPDP Kelurahan Teluk Tering yang bertugas melaksanakan coklit, Ketua KPU Propinsi Kepulauan Riau ini juga memberikan beberapa arahan dan simulasi secara langsung terkait pelaksanaan coklit selanjutnya oleh PPDP yang akan bertugas nantinya. Salah satunya ia tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas pencoklitan nantinya dilapangan.

“Yang terpenting adalah prosedur dan pedoman yang harus diikuti oleh petugas PPDP selama melaksanakan tugasnya, serta selalu mematuhi protokol kesehatan terkait upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan covid-19. Tugas – tugas yang menjadi Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 tetap jalan sekaligus juga membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan covid-19” ujar Sriwati.

Senada dengannya,  Walikota Batam H. Muhammad Rudi juga berpesan dalam perbincangan hangat tersebut untuk selalu menjalankan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas pencoklitan serta mengutamakan sikap sopan dan ramah kepada warga yang ditemui dilapangan dan jangan sampai menimbulkan kegaduhan yang tidak diperlukan karena intensitas perpolitikan di Kota Batam yang sudah mulai menghangat seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak di Kota Batam Tahun 2020 ini.

“Bekerjalah sesuai aturan yang ada, jangan takut terhadap apapun namun tetap mengutamakan sikap yang ramah dan santun dalam melaksanakan tugasnya selaku PPDP yang akan mencoklit dari rumah – ke rumah warga nantinya, patuhi protokol kesehatan karena Kota Batam saat ini sudah hampir memasuki zona aman secara umum, tinggal 5 Kecamatan saja yang saat ini masih berada di zona kuning” ujar Rudi mengingatkan PPDP untuk bertugas sebagaimana mestinya.

“Selamat menjalankan tugas dan jaga kesehatan, jangan sampai mengalami sakit karena tugas ini cukup berat dan waktu yang cukup panjang. Jaga pola makan, rajin berolah raga, istirahat yang cukup dan jaga pola hidup bersih dan sehat” pungkas Rudi memberi semangat kepada Tim PPDP Kecamata Batam Kota.