GESAH TUNTASKAN COVID 19 DI KOTA BATAM

Kapolda Kepri & Wawako Batam Resmikan Kampung Tangguh Baloi Permai

BATAMKOTA, Kapolda Kepri Bapak Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M. si Dan Wakil Walikota Batam Bapak H. Amsakar Achmad, S.Sos, M. Si Meresmikan Kampung Tangguh Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota, Kamis (18/02) yang berlokasi di RT. 03 RW. 02 Perumahan Taman Dutamas Baloi Permai yang didampingi oleh Kapoltabes Barelang Kombes Pol Yos Guntur Yudi F.S., S.H, S.IK, MH, Dandim 0316 Kota Batam Letkol Sigit Darma Wiryawan, Kepala BNN Kota Batam, Anggota DPRD Propinsi Kepri Asmin Patros, Anggota DPRD Kota Batam Likhai, Kadis Perindag Kota Batam, Gustian Riau, Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, Kapolsek Batam Kota Restia Octane Ghucy, Danramil 03 Nongsa H.P. Siregar, Serta Tokoh Tokoh Kota Batam diantaranya Dr. H. Suryo Respatisiono.

Selain Meresmikan Kampung Tangguh Covid yang merupakan kampung tangguh ke 16 Di Kota Batam dan Ke 4 untuk Wilayah Kecamatan Batam Kota, kegiatan Kapolda Kepri dan Rombongan juga menyempatkan diri Meninjau lokasi PPKM yang menjadi fasilitas Kesehatan Yang bersifat pertolongan pertama khususnya bagi masyarakat yang terpapar Covid diwilayah tersebut.

Terlihat dilokasi berbagai fasilitas penunjang sudah sangat memadai seperti ketersedian mobil ambulance, mobil jenazah hingga fasilitas kesehatan lainnya serta personil yang bertugas dan stanby setiap waktu.

Kapolda Kepri dan Wakil Walikota Batam juga turut memberikan bantuan operasional kepada Kepala Puskesmas Baloi Permai, Ibu dr. Dewi, Bhabinkamtibmas Baloi Permai Bapak Rahim dan Babinsa Baloi Permai Bapak Suratmin. Bantuan ini dimaksudkan sebagai pendorong semangat dan perhatian dari Pemerintah Kota Batam serta Jajaran Polri diwilayah Propinsi Kepri agar personil yang bertugas dilapangan semakin meningkatkan giat dan semangat pengabdiannya kepada masyarakat diwilayah kerjanya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Batam menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam terus berupaya menekan laju perkembangan Covid -19 di Kota Batam dan berusaha agar sesegera mungkin Kota Batam dapat kembali ke zona hijau.

“Kami Pemerintah Kota Batam bersama TNI, Polri, Unsur Forkopimda Kota Batam terus berupaya agar kita dapat kembali beraktifitas seperti sediakala dan terbebas dari desa yang Suh hampir satu tahun menimpa Kota Batam. Hingga saat ini hanya tinggal tersisa 1 Kecamatan yang masih kategori zona merah karena masih terdapat masyarakat yang terpapar Covid diatas 20 orang jumlahnya, selebihnya sudah berada di zona kuning, orenye dan hijau. Ujar Wawako yang terkenal ramah dan humble ini dalam sambutannya.

Kita ingin Konsep Kampung Tangguh dan PPKM ini teraplikasi dan menyentuh hingga pada satuan wilayah terkecil yaitu Hingga Ke Tingkat RT dan RW. Sehingga kita dapat benar2 menjadi masyarakat yang mandiri dalam membebaskan diri dan lingkungan sekitar kita dari dampak Covid 19. Paparnya.

Untuk itu kami mohon kepada masyarakat seluruh Kota Batam mari kita bersatu padu menghalau dan menuntaskan persoalan covid 19 ini hingga keakar2 akarnya, ujar Wawako yang gemar menikmati kopi kental manis ini penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *