Batam Kota Helat STQ Perdana di Kota Batam

Kemilau Putih Berseri Hiasi Batam Kota

BATAMKOTA, Mengenakan seragam Melayu lengkap nuansa putih berseri keluarga besar masyarakat Kecamatan Batam Kota sukses menghelat Seremonial Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2021 di pelataran halaman Kantor Camat Batam Kota, Senin Malam (15/02).

Kegiatan STQ ini sendiri merupakan kegiatan perdana di Kota Batam Tahun 2021 yang masih diintai Covid Disesa. Hal ini disampaikan oleh Walikota Batam dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Bapak H. Jefridin yang didampingi oleh sejumlah pimpinan OPD Pemerintah Kota Batam, Camat Batam Kota, Danramil Nongsa, Kapolsek Batam Kota, Sekeraris Camat dan Lurah Se Kecamatan Batam Kota.

“Batam Kota menjadi Kecamatan Perdana dari 12 Kecamatan di Kota Batam yang melaksana STQ di tahun 2021 ini” ujar H. Jefridin mengawali sambutannya.

H. Jefridin juga mengingatkan agar kita senantiasa melaksanakan dan memahami pentingnya untuk senantiasa mengamalkan dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam sendi kehidupan kita sehari hari.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Batam ini juga menyampaikan pesan khusus Walikota Batam agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan agar Kota Batam dapat segera kembali pada kehidupan normal dan terbebas dari covid. Dalam kesempatan tersebut ia juga mengurai trend penurunan penyebaran dan zonasi Covid di Kota Batam saat ini yang hanya tinggal menyisakan 1 Kecamatan berada di zona merah.

Camat Batam Kota yang menjadi ditemui disela-sela acara menyampaikan bahwa, dalam perhelatan STQ tahun ini tetap dimeriahkan dengan penampilan Bazar PPK, rebana dan lainnya namun dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Kita tetap upayakan agar kegiatan ini tetap berlangsung meriah dan membawa keceriaan dalam Keterbatasan disesa yang ada. Selain dengan tetap menampilkan bazar, kompang, rebana dan cabang cabang yang dilombakan, tahun ini kita mengusung tema kemilau putih berseri sebagai makna bahwa kita tetap harus terus bersemangat dan ceria menjaga keberlangsungan kerukunan hidup, bersilaturahmi, mempedomani dan memelihara eksistensi Al-Qur’an walaupun dibatasi oleh adanya disesa. Ujar Aditya menjelaskan.

Ia Juga berharap bahwa Kecamatan Batam Kota dapat mempertahankan Gelar Juara Umum yang diraih pada event STQ yang lalu ditingkat Kota Batam.

“Semangat kita malam ini tentunya agar dapat kembali meraih dan mempertahankan gelar juara umum tingkat Kota Batam yang diraih 2 Tahun yang lalu. Ujar Aditya penuh senyum harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *