JADIKAN BATAM KOTA LEBIH ISTIMEWAH, INDAH DAN MEGAH

Wakil Gubernur Kepri Bersama Walikota Batam Komitmen Siapkan Pondasi Rancang Bangun Kota Batam Maju & Medern

BATAMKOTA, Meski masih dalam bayang bayang Covid19 yang melanda Kota Batam hampir setahun belakangan, Walikota Batam H. Muhammad Rudi tetap bersemangat penuh keyakinan untuk melanjutkan pembangunan Kota Batam yang sempat tertunda ditahun lalu.

Bersama Wakil Gubernur Propinsi Kepulauan Riau Terpilih Hj. Marlin Agustina, Walikota Batam berkomitmen menyiapkan Rancang Bangun Kota Batam yang lebih maju dan modern di era periode kedua kepemimpinannya hingga tahun 2024 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya saat membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan Batam Kota Tahun 2021 di Auditorium Hall Harmoni One Convention Hotel Batam Center, Jumat (19/02).

“Mulai Tahun 2021 ini Kota Batam Menjadi Sangat Istimewa karena Figur Wakil Gubernur Kepri Berasal dari Kota Batam yang tentunya akan sangat memberi dampak positif dalam pelaksanaan rencana pembangunan kedepannya. Diluar Cakupan Musrenbang Kali ini, Saya selaku Walikota Batam Sekaligus Ketua BP Kawasan Batam akan Memperindah dan menjadikan Batam Kota ini lebih megah lagi mulai tahun anggaran 2021 ini, tentu nya dengan adanya support dan fasilitasi pelaksanaan anggaran dari Ibu Wakil Gubernur Kepri untuk pembangunan di Kota Batam, maka dalam pelaksanaannya nantinya akan menjadi lebih besar cakupan sasaran yang dapat kita laksanakan ditambah sinkronisasi anggaran yang melekat pada BP Batam”. Ujar Rudi yakin pembangunan dapat dilaksanakan lebih cepat dan lebih baik lagi kedepannya.

Menurutnya, selain peningkatan beberapa row jalan utama menjadi 2 jalur, khususnya di Batam Kota yang merupakan salah satu gerbang masuknya wisatawan dan kunjungan baik internasional maupun domestik baik melalui jalur pelayaran maupun jalur udara, Rudi juga memaparkan rencana memperindah dan menjadikan Batam Kota lebih megah sebagai salah satu pusat keramaian di Kota Batam, melalui akselerasi anggaran diluar Musrenbang itu sendiri.

Selain Meningkatkan fasilitas dan infrastrukur jalur kedatangan baik laut maupun udara, Rudi juga menjelaskan beberapa target pembangunan didalam Kota seperti meningkatkan Fasilitas Kesehatan salah satunya Pelayanan RS. BP Batam yang akan ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Bertaraf Internasional. Hingga Rancangan Pembangunan Barelang sebagai salah satu pusat wisata di Kota Batam, mulai dari pelebaran jalan hingga penyediaan berbagai infrastrukur yang diperlukan nantinya.

Rudi juga berharap rencana pemulihan ekonomi pasca Pandemi dapat segera terealisasi sehingga peluang investasi dapat segera masuk ke Kota Batam dan menggeliatkan kembali laju perindustrian yang hampir mati suri di Kota Batam.

“Saya berharap kita dapat kembali merasakan Megahnya Kota Batam seperti diera Tahun 80 – 90an. Masa dimana Kota Batam Menjadi Pusat Pengembangan Ekonomi dan Industrialisasi, jika ini terwujud Tentunya bukan hanya kita yang akan menikmati hasilnya tetapi dapat dirasakan hingga anak cucu kita nanti” ujarnya penuh harap.

Selain itu Walikota yang baru saja ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih untuk periode ke dua nya ini juga senantiasa mengingatkan agar masyarakat senantiasa mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan agar Kota Batam segera terbebas dari Pandemi Covid19.

Aditya Guntur Nugraha Camat Batam Kota menyambut baik dan mengapresiasi keinginan Walikota Batam dan Wakil Gubernur Kepri yang berkomitmen menjadikan Batam Kota Lebih Indah dan Megah.

“Alhamdulillah sekali, hari ini kita mendapat perhatian yang sangat luar biasa dari Pak Wali dan Bu Wagub yang berkeinginan menjadikan Batam Kota Lebih Indah dan Megah bahkan rencana tersebut akan direalisasikan dengan anggaran diluar dari usulan Musrenbang yang kita laksanakan hari ini. Kami selaku Kepala Wilayah Kecamatan Batam Kota mewakili masyarakat menyampaikan ungkapan terima kasih tak terhingga atas perhatian Pak Wali dan Bu Wagub tersebut. Mudah mudahan kedepannya dapat berjalan lancar dan sukses” ujar Camat termuda di Kota Batam ini mendukung dan mendoakan rencana pembangunan yang digagas Walikota Batam.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Batam Kota ini sendiri dihadiri oleh hampir seluruh Kepala OPD atau yang mewakili, Anggota DPRD Kota Batam, Taufik Muntasir, Aman, Rohaizat dan Idres Madri. Selain Jajaran Pimpinan Pemerintah Kecamatan Batam Kota kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Batam Kota, Danrami 03 Nongsa, Ketua LPM dan RTRW Se Kecamatan Batam Kota serta tokoh tokoh unsur Muspika Kecamatan Batam Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *