SOSOK DIBALIK HEBATNYA BATAM KOTA HARI INI

ENAM PUNGGAWA LURAH YANG SELALU SIAP MELAYANI WARGANYA

Camat Batam Kota, Sekcam Batam Kota bersama Lurah Se – Kecamatan Batam Kota

BATAM KOTA, Diantara riuh rendahnya kesibukan Tim Satuan Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota. Banyak sekali hal yang menjadi fenomena dan menarik untuk ditelusuri..

Tidak terasa sudah Lebih dari 3 Bulan Warga Kota Batam melewati masa covid-19 ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai mematuhi, sebagian mulai menemui titik jenuh sebagian lainnya tetap abai terhadap keselamatan diri, keluarga dan lingkungannya. Padahal dalam kenyataannya covid-19 ini tidak mengenal RAS, Status Sosial dan Usia dalam penyebarannya.

Adalah Walikota Batam Bapak H. Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Bapak H. Amsakar Achmad selaku Ketua  TIM Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam yang senantiasa berjuang untuk keselamatan dan kemaslahatan warganya walaupun berbagai cibiran ditudingkan kepadanya, namun ia tak bergeming dan terus mengintensifkan segala daya dan upaya percepatan penanganan Covid-19 yang dapat ia lakukan, mulai dari pencegahan, penanganan hingga menyalurkan bantuan bahan pokok yang semuanya terintegrasi dengan baik melalui satu komando pada Pusat Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam yang saat ini berkantor di Pelataran Dataran Engku Putri Batam Center. Tentunya ini semua adalah bentuk pengabdian dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin di Kota Batam walalu segudang cercaan dan cibiran ia tetap berjuang untuk warganya, bagi nya ia anggap hal tersebut adalah cambuk untuk semakin giat berjuang dan menyempurnakan setiap kekurangan dan kelemahan yang ada.

Belajar dari pemimpinnya, terdapat sosok yang amat luar biasa dibalik hebatnya Kecamatan Batam Kota Hari ini. Kecamatan yang terbagi kedalam enam wilayah kelurahan ini memiliki Sosok Pemimpin Kelurahan atau yang lebih sering disebut Lurah ini yang tak kalah hebatnya. Selain terbilang masih sangat muda sosoknya, enam punggawa Lurah di Kecamatan Batam Kota ini juga boleh disebut sosok panutan di Wilayahnya. Seolah menjadi cerminan pemimpinnya enam punggawa Lurah ini selalu tampil prima dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.

Meraka adalah Rakhmy Lurah Sukajadi, Kamarul Azmi Lurah Belian, R. Padiel Lurah Baloi Permai, Abdul Rasyid Lurah Taman Baloi, Tommy Army Lurah Sungai Panas dan Wikra Werdana Lurah Teluk Tering.

Keenam punggawa lurah ini lah yang mengatur dan memastikan seluruh kegiatan dan program kerja yang telah di susun oleh Pemerintah Kota Batam terlaksana dengan baik dimasing-masing wilayah di Kecamatan Batam Kota yang juga dipimpin oleh dua sosok muda yang menjadi episentrum seluruh rangkaian pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan di wilayah kecamatan ini, Aditya Guntur Nugraha S Selaku Camat Batam Kota dan Fhaisal Isfandhi Sekcam Batam Kota.

Ditangan keenam punggawa Lurah ini, Kecamatan Batam Kota menjelma sebagai Wilayah Kecamatan yang cukup disegani di Kota Batam. Dengan berbagai kreasi dan kreatifitas punggawa Lurah ini tak henti berinovasi dan  selalu tampil energik penuh semangat menyisir dan menyelesaikan satu persatu berbagai persoalan di wilayah Kelurahannya.

Kreatifitas dan kreasi enam punggawa lurah ini dalam berinovasi sangat terlihat menonjol dan mendominasi dari sebagian besar lurah se – Kota Batam, dibawah binaan Camat an sekcam yang selalu harmonis. Kilauan mutiara ini semakin bersinar tatkala Kota Batam dihantam disesa covid-19. Dihadapkan pada penuntasan wabah yang berpacu dengan waktu ini, keenamnya dituntut untuk dapat menyelesaikan berbagai persoalan akibat disesa ini ditengah berbagai keterbatasan dan kelemahan yang ada guna membuktikan kadar kepemimpinan nya sebagai pamong masyarakat yang selalu siap mengabdi dan melayani warganya sebagai cerminan Sang Maestro Yang Berani dan Bijaksana Walikota dan Wakil Walikota Batam.

Dari pantauan yang kami lakukan selama masa covid-19 ini Camat, Sekcam dan enam punggawa Lurah ini terus berjibaku tak kenal siang mau pun malam bahkan harus rela jauh dari keluarga yang menanti mereka dirumah demi melaksanakan misi kemanusiaan dimasa covid 19 ini. Usaha dan Kegigihan Abdi Masyarakat ini tak pernah menghiati hasil, hari ini Batam Kota mampu mengendalikan pesebaran covid -19 dan membawa keadaan sudah hampir kembali ke zona hijau  dari yang tadinya menjadi episentrum covid-19 di Kota Batam dengan jumlah pesebaran tertinggi dan berada pada zona merah beberapa waktu yang lalu, berkat kerja keras seluruh tim yang dipandu oleh punggawa yang luar biasa ini. Saat nya yang muda tampil menjelma sebagai pamong masyarakat yang syarat akan kreasi dan kreatifitas dalam berinovasi mengabdi dan melayani warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *