PERCEPAT PUTUS COVID-19

BATAM KOTA RAPID TEST 3 PASAR BERBEDA HARI INI

BATAM KOTA, Setelah sukses melakukan rapid test di Pasar Mega Legenda Kelurahan Baloi Permai sehari sebelumnya, Hari ini Jumat (15/05) Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota kembali melakukan rapid test ke tiga titik lokasi pasar sekaligus, yaitu Pasar Basah Botania 1 dan Botania 2 Kelurahan Belian serta Pasar Basah Mitra Raya Batam Center Kelurahan Teluk Tering.

Kegiatan yang berlangsung dibawah binaan Kadis Perkimtan Kota Batam Eriyudhi selaku Koordinator OPD Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Batam Kota yang dilaksanakan hari ini berjalan sukses walaupun dilaksanakan di tiga tempat berbeda sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Dalam Kegiatan ini terlihat hadir Kepala Dinas Pertanahan Nurzalie AP, Kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan, Kepala BPPRD Raja Azmansyah, Kepala BPM PTSP Firmansyah, Camat Batam Kota Aditya Guntur NS, Jajaran Lurah, Kapus Botania dr. Agustin, Kapus Baloi Permai dr. Dewi serta Tim Batam Kota yang terdiri atas Jajaran Kecamatan Batam Kota, Jajaran Polsek Batam Kota, Jajaran Danramil 03 Nongsa, dan Tim Medis dari PKM Botania dan Baloi Permai serta Jajaran Kelurahan.

“Hari in kit laksanakan Screening dan Rapidtest kepada para pedagang dan juga warga yang datang berbelanja di tiga pasar yang berbeda namun dalam waktu yang bersamaan, yaitu Pasar Botania 1 & 2 Belian dan Pasar Mitra Raya Teluk Tering, dan In Sya Allah semuanya sudah berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan”  ujar Eriyudhi saat ditemui di lokasi Pasar Botania 2 Batam Center.

“Hal ini kita laksanakan sebagai upaya melokalisir dan mempersempit ruan penyebaran covid-19 ini ya apalagi saat ini trend penanganan dan kesembuhan pasien positif covid-19 sudah menunjukan kemajuan yang sangat signifikan khususnya untuk wilayah Kecamatan Batam Kota, oleh karena itu kita tidak mau terlena dan sebisa mungkin kita akan tekan angka tersebut ke titik nol dan apa yang kita laksanakan hari ini adalah upaya percepatan untuk memutus covid-19 ini sesegera mungkin” ujarnya menjelaskan.

“Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Walikota Batam Pak Rudi dan juga Wakil Walikota Batam Pak Amsakar bahwa Pemerintah Kota Batam sangat berharap disesa ini segera berakhir seiring dengan berakhirnya Bulan Ramadhan tahun ini, karena itu kita akan laksanakan berbagai upaya dan langkah yang bisa kita tempuh guna mencapai hal tersebut” pungkasnya.

Camat Batam Kota yang hadir dilokasi tersebut mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi Kesigapan Pihak Kelurahan dan khususnya PKM Botania dan PKM Baloi Permai yang boleh dibilang hamper 24jam nonstop menyiagakan Tim Medisnya selama Covid-19 ini. “Bapak Ibu Baik dari Tim Kelurahan terlebih lagi khsusunya kepada Bu dr. Dewi dan Bu dr. Agustin yang selalu standby menyiagakan Tim Medis dari PKM Baloi Permai dan PKM Botania dan siap bergerak kapan saja dibutuhkan, saya sangat bangga dan menjadi teladan bagi saya secara pribadi atas jiwa sosial dan jiwa kemanusiaan bapak ibu semua, melalui kesempatan ini saya menyampaikan ungkapan terima kasih yang tak terhingga, dan hanya Allah semata yang dapat membalas budi baik dan jasa bapak ibu selama ini, terus semangat dan sehat selalu” ujar Aditya memberi semangat kepada Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota.

Camat Muda ini juga menjelaskan bahwa hari ini berdasarkan data yang sudah masuk telah dilaksanakan screening terhadap 345 orang dengan hasil semua suhu badannya normal dibawah 37c, serta Rapidtest kepada sekitar 258 warga dan juga pedagang di tiga titik pasar yang berbeda dan semuanya menunjukan hasil no reaktif.

“Screening dan Rapidtest ini dimaksudkan untuk meminimalisir ruang penyebaran covid-19, dan pasar ini merupak tempat yang paling rentan yang ada dan memungkinkan terjadinya penyebaran karena banyaknya interaksi yang terjadi antar warga masyarakat dan juga pedagang yang berjualan, karena itu kita inisiatif lakukan sebagai upaya mempercepat pemutusan covid-19 ini diwilayah Kecamatan Batam Kota yang semakin hari sudah semakin baik penangannnya” ujar Aditya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up