DIRGAHAYU BHAYANGKARA KE – 74 TAHUN 2020

SEMOGA POLRI SEMAKIN DICINTAI MASYARAKAT – POLRI JAYA

KAMTIBMAS KONDUSIF, MASYARAKAT PRODUKTIF

“Camat Batam Kota dan Jajaran Pimpinan di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Batam Kota beserta Lurah Se – Kecamatan Batam Kota mengucapkan Tahniah… Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020, Semoga Polri semakin dicintai masyarakat, profesional, kamtibmas kondusif masyarakat produktif, Polri Jaya. Dirgahayu kepada seluruh Jajaran Polri di Wilayah Propinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam – Polda  Kepri, Poltabes Barelang dan khususnya Polsek Batam Kota dan Jajarannya” Aditya Guntur Nugraha, Camat Batam Kota.

BATAM KOTA, Memperingati hari Bhayangkara ke – 74 Tahun 2020 di Kota Batam, Jajaran Polri melalui Polda Kepri, Poltabes Barelang dan seluruh Kapolsek Kecamatan se – Kota Batam telah menginisiasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka rangkaian kegiatan Bhakti Polri memeriahkan Hari Bhayangkara Ke – 74 di Kota Batam.

Mulai dari kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19 khususnya di wilayah Kota Batam, patroli dan himbauan penerapan protokol kesehatan, pembagian masker, berbagai kegiatan simpatik lainnya hingga peresmian Kampung Tangguh Covid-19 Kota Batam.

Selain guna memeriahkan Hari Bhayangkara ke – 74 Tahun 2020 di Kota Batam, seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sebagai upaya Kepolisian Republik Indonesia untuk semakin membumi dan menjalin keakraban dan keramahan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Bandar Dunia Madani.

Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh jajaran Polri terebut juga disinergikan bersama kegiatan serupa serta program kerja yang dilaksanakan oleh Jajaran TNI, Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Batam hingga Lintas Organisasi dan Kemasyarakatan yang ada di Kota Batam.

Sehingga berbagai rangkaian kegiatan ini sejalan dan sangat selaras dengan berbagai kebijakan pembangunan Kota Batam serta percepatan penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Batam khususnya. Yang salah satunya paling fenomenal adalah inisiasi mendirikan dan meresmikan Kampung Tangguh Covid-19 Kota Batam yang diinisiasi langsung oleh Poda Kepri, yang salah satunya berada di Wilayah Kecamatan Batam Kota tepatnya di Perumahan Marbela Kelurahan Belian Batam Center, yang peresmiannya dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Propinsi Kepri tersebut.

Hal yang tidak kalah fenomenal adalah kekompakan seluruh Jajaran Polsek Batam Kota hingga Bhabinkamtibmas Kelurahan se – Kecamatan Batam Kota dibawah binaan Kapolsek Batam Kota AKP. Restia Octane Guchy, SE, SIK. Sejak awal disesa Covid-19 menerpa Kota Batam awal Februari lalu, Kapolsek muda ini telah menginisiasi dan mengaktifkan seluruh jajarannya untuk turut serta dan bersinergi dengan berbagai kebijakan Pemerintah Kota Batam dalam upaya memutus covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Batam Kota.

Bersama Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota, Kapolsek yang selalu tersenyum ramah ini selalu terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kecamatan Batam Kota. Dalam beberapa kesempatan bahkan ia selalu hadir bersama Camat Batam Kota dan Danramil 03/Nongsa sebagai bentuk dukungan dan tindakan nyata dan langsung dalam memperhatikan dan menangani persoalan yang menjadi beban masyarakatnya, bukan hanya sekedar persoalan keamanan semata.

Baginya tugas utama nya selaku Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Batam Kota adalah bagaimana mengayomi dan perduli kepada seluruh masyarakat diwilayah yang ia pimpin dan mengabdikan diri sepenuhnya untuk kemaslahatan masyarakat khususnya saat ini adalah masyarakat Kecamatan Batam Kota. Bahkan tidak perduli siang ataupun malam ia selalu siap untuk masyarakat Kecamatan Batam Kota.

“Saya berharap seluruh masyarakat khususnya di Batam Kota untuk segera memberi informasi kepada kami jika ada hal – hal yang membutuhkan bantuan dari Polsek Batam Kota khususnya yang menyangkut kamtibmas. Saya bersama pak Camat Batam Kota, kami In Syaa Allah selalu siap membantu masyarakat dan akan selalu berkoordinasi dalam menata dan memetakan kamtibmas di Batam Kota” ujar Kapolsek Batam Kota ini saat melakukan kunjungan kerja bersama Camat Batam Kota beberapa waktu yang lalu.

Bravo Polri, Dirgahayu Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020, Semoga Polri Semakin Jaya.