DALAM LELAHNYA IA TETAP BEKERJA UNTUK WARGANYA

DEMI RINGANKAN BEBAN WARGANYA IA TAK SEGAN TURUN SENDIRI WALAU LELAH MENGHAMPIRI

“Kita dizaman ini belum ada apa – apanya jika bercermin kepada perjuangan pemimpin kita dahulu, Khalifah Umar Bin Khatab bahkan pernah berjalan kaki setengah hari memanggul sendiri beras untuk umatnya yang membutuhkan, begitu tawaduk nya seorang pemimpin yang takut akan siksa akhirat yang menantinya, jadi apa yang saya lakukan ini belumlah setimbangan dengan biji zahra dari apa yang telah beliau lahirkan untuk umatnya” H. Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam.

BATAM KOTA, Kecamatan Batam Kota dengan kepadatan penduduk yang seperempatnya penduduk Kota Batam mejadi salah satu fokus perhatian Waliota Batam Bapak H. Muhammad Rudi, SE, MM dan Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si dalam pendistribusian bantuan bahan pokok untuk menunjang kebutuhan warga masyarakat Kecamatan Batam Kota yang tedampak Covid-19 saat ini.

Kecamatan yang terdiri atas enam wilayah kelurahan ini, mulai mendistribusikan bantuan bahan pokok yang menjadi kebijakan Pemerintah Kota Batam dalam Penanganan Dampak Covid-19 yang bagi masyarakat yang kekurangan dan sangat membutuhkan uluran bantuan akibat terdampak covid-19.

Dilokasi pendistribusian bahan pokok dibeberapa wilayah kelurahan di Kecamatan Batam Kota, Wakil Walikota Batam yang selalu tampil bersahaja ini tetap semangat mengontrol dan mengawasi jalannya pendistribusian, bahkan beliau mengecek langsung seluruh persiapan adminstrasi data data penerima bantuan untuk memastikan bahwa data tersebut telah benar-benar fix dan tidak tumpang tindih dengan penerima bantuan sosial lainnya baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti PKH, BST, BPNT dan lainnya.

“Kekurangan dan kelemahan pasti ada ya, karena itu kita hadir untuk memastikan dan memberikan solusi bagaimana persoalan tersebut agar segera dapat diatasi, termasuk kemungkinan adanya calon penerima yang masih tercecer, harap dimaklumilah kalau seandainya ada yang berhak namun belum terdaftar sebagai penerima, tentu bukan hal yang mudah bagi rekan-rekan di Batam Kota ini yang hanya beberapa butir jumlah personilnya untuk menyusun data tersebut, jadi kalau ditemukan kekurangan mari kita sempurnakan dengan bijak, jangan justru dijadikan bahan untuk  saling menyalahkan palagi saling mendiskreditkan, itu bukan kepribadian kita yang puluhan tahun diberi asupan falsafah pancasila dan budi pekerti”  ujar Amsakar mendorong dan  mengingatkan kepada semua pihak agar dapat menahan diri dan lebih santun serta bijaksana menyikapi berbagai persoalan terkait.

Walaupun dalam keadaan yang cukup lelah beliau tetap memberikan semangat dan dorongan dengan candaan segar dan edukatif dalam bahasa melayu kental yang menjadi ciri khasnya kepada Tim Distribusi Bahan Pokok yang sedang bertungkus lumus turun muat logistik bahan pokok yang akan didistribusikan.

Menanggapi berbagai pertanyaan warga dan perangkat lingkungan yang hadir dilokasi terkait masih banyaknnya keluhan diwilayah tertentu yang merasa belum mendapatkan bantuan bahan pokok ini ia mengatakan agar bantuan yang didistribusikan ini harus benar – benar tepat sasaran sesuai dengan data yang telah dirampungkan oleh RT/RW dan Perangkat Lingkungan yang sudah berminggu-minggu menyusun data warganya tersebut. “Siapa yang terdata, dia yang menerima” ujarnya dengan nada sedikit bercanda dan disambut riuh tawa dan senyum ria seluruh audiens  yang kebetulan hadir dilokasi tersebut.

Dalam lelahnya ia tak lupa menyampaikan apresiasi dan salam hormatnya kepada seluruh TIM Kecamatan Batam Kota yang sangat luar biasa menurutnya dalam menyikapi setiap persoalan dan mengurainya dengan rasa dan kreasi yang sangat kental akan kekompakan dan kekeluargaan.

“Terima Kasih dan Selamat Buat Rekan Rekan Tim Batam Kota, saya sangat bangga melihat kerja keras dan kreasi dari Camat Batam Kota dan TIM, Danramil, Kapolsek, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Seluruh Perangkat RT/RW dan Lingkungan di Kecamatan Batam Kota ini. Luar biasa Bapak Ibu, dan Salam Hormat saya kepada Seluruh Tim yang terlibat dan telah bertungkus lumus menyelesaikan tugas kemanusiaan untuk kemaslahatan Masyarakat kita semua. Semoga pengabdian bapak ibu untuk bangsa dan Negara ini menjadi berkah di bulan yang mulia ini” ujarnya saat memberi keterangan kepada awak media yang turut hadir dilokasi.

“Semoga Apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam mni dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya kaum muslim yang terdampak covid-19  menjelang hari raya yang tinggal hitungan hari” pungkasnya.

Luar biasa, sebagai seorang pemimpin dalam lelahnya ia tetap memberikan teladan kepada kita semua.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up