TELADANI MASYARAKAT KOTA BATAM

Amsakar Orang Pertama Yang Divaksin Covid-19

BATAMKOTA, Walikota Batam H. Muhammad Rudi Didampingi Sejumlah Pimpinan Daerah Kota Batam Mencanangkan Program Vaksin C-19 Kota Batam Tahun 2021 Bertempat di Pelataran Panggung Utama Dataran Engku Putri Batam Center Pada Pagi Jumat (15/01).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam, Dandim 0316 Kota Batam, Kapoltabes Barelang Kota Batam, Sejumlah Pimpinan OPD Pemerintah Kota Batam, Camat, Beberapa Pimpinan Organisasi Masyarakat serta Relawan Dari Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Batam dan Tenaga Medis yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Usai pencanangan secara simbolis tersebut, Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad mendapat kehormatan menjadi orang pertama yang melakukan pelaksanaan Vaksin C-19 Di Kota Batam yang dilaksanakan oleh tenaga medis yang bertugas langsung dilokasi tersebut.

Kesempatan langka tersebut seolah menjadi momen bagi sosok penuh kesederhanaan ini dan mengukuhkan keteladanan seorang pemimpin yang selalu terdepan dan hadir bagi masyarakat Kota Batam kapan saja dan dimana saja.

“Rasanya biasa saja, seperti digigit semut sebagaiman kalau kata divaksin biasanya” ujarnya singkat saat ditanya awak media.

Bersama Walikota Batam dan Unsur Pimpinan Daerah Lainnya, Amsakar sangat berharap nantinya Vaksin C-19 ini dapat diterapkan secara menyeluruh kepada masyarakat Kota Batam sebagai bagian dari upaya membebaskan Kota Batam dari rongrongan disesa yang melanda hampir memasuki usia satu tahun di Kota Batam ini.

“Saya bersama pak Walikota, Pak Dandim, Pak Kapoltabes dan Ketua DPRD serta yang lainnya juga, kita sudah divaksin hari ini. Kami sangat berharap masyarakat Kota Batam dapat mengikuti vaksinasi serupa nantinya secara bertahap. Ini Ikhtiar kita semua memelihara kesehatan masyarakat dan memulihkan perekonomian Kota Batam” paparnya singkat.

“Batam harus segera bangkit kembali agar masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal dalam sendi kehidupan yang ada, tetap kita tingkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan seperti wajib masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman serta menjaga daya imun tubuh kita setiap waktu” pungkasnya.