TELADAN SANG PEMIMPIN AMANAH

TINJAU LANGSUNG PERSIAPAN DISTRIBUSI SEMBAKO BATAM KOTA

CAMAT KERAHKAN SELURUH ASN DAN PERNGKAT LINGKUNGAN BATAM KOTA

BATAM KOTA, Wakil Walikota Batam Bapak H. Amsakar Achmad S.Sos, M.Si langsung turun sendiri meninjau dan mengawasi jalannya persiapan Distribusi Sembako Kecamatan Batam Kota ke beberapa titik loading gudang penyimpanan sementara sembako yang akan dibagikan beberpa hari kedepan untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Batam Kota, Sabtu (16/05).

“Hari ini kita turun langsung meninjau bagaimana pesiapan untuk wilayah Kecamatan Batam Kota terkait Jadwal Pembagian Sembako yang seyogyanya untuk Kecamatan Batam Kota sudah mulai bisa dibagikan hari minggu besok berdasarkan jadwal distribusi yang sudah disusun oleh Dinas Sosial Kota Batam.” Ujarnya.

Ketika tiba di lokasi loding gudang sementara sembako salah satu kelurahan di Kecamatan Batam Kota ini, Amsakar yang didampingi Dinas Instansi terkait ini langsung turun dan mengecek sendiri beberapa muatan sembako yang seyogyanya akan dibagikan mulai Hari Minggu Besok 17 Mei 2020. Tak hanya mengecek kondisi dan muatan sembako yang akan dibagikan, Amsakar juga mengecek persiapan lainnya yang telah diupayakan oleh punggawa Kelurahan dan Kecamatan Batam Kota seperti Kesiapan dan daya tamping gudang, mekanisme muat turun barang hingga kesiapan data penerima sembako nantinya yang telah dirampungkan oleh pihak Kelurahan dan Kecamatan Batam Kota.

“Kita Cek secara menyeluruh apa saja langkah yang telah dipersiapankan dan  dilaksanakan oleh Lurah dan Camat Batam Kota, sehingga apa saja yang menjadi kendala dilapangan dan permasalahan yang dihadapi dapat kita inventarisir untuk menjadi bahan monitoring dan  evaluasi kedepannya nanti sehingga pelaksanaan berikutnya dapat lebih maksimal dan lebih sempurna lagi” harapnya kepada pihak – pihak terkait.

Lurah Belian Kamarul Azmi yang berada dilokasi menjelaskan kepada Wakil Walikota Batam bahwa Pihaknya telah melakukan pendekatan kepada beberapa pihak termasuk untuk peminjaman lokasi gudang yang menjadi tempat sementara sebelum sembako dibagikan kepada masyarakat nantinya.

“Untak Saat ini Persiapan sudah hampir 70% kita laksanakan, Alhamdulillah Melalui Bantuan beberapa pihak ke tiga kita dapatkan Gudang yang cukup memadai dan Lokasi yang fleksibel untuk dijangkau saat proses pendistribusian nantinya, selain itu kita juga menggerakan seluruh perangkat lingkungan yang ada serta bantuan tenaga dari beberapa Ormas Melayu dan Kepemudaan untuk membantu  proses pendistribusian nantinya, ujar kamarul menjelaskan kepada Wakil Walikota Batam”.

Senada dengan Lurah Belian, Aditya Guntur NS Selaku Camat Batam Kota mengatakan bahwa dirinya melalui Sekretaris Camat Batam Kota Fhaisal Isfandhi telah menginstruksikan kepada Seluruh ASN dilingkungan Kecamatan dan Kelurahan untuk terlibat langsung membantu Proses Distribusi sembako ini mulai dari persiapan dan penyelesaian Administrasi hingga membantu turun muat logistic sembako itu sendiri.

“In Sya Allah Pak Sekcam sudah mengatur Jadwal, lokasi, tugas dan tanggung jawab seluruh pesonil baik itu Kasi, Kasubbag, ASN Tenaga Kontrak hingga BKO Satpol PP yang ada di Kecamatan dan Kelurahan untuk membackup kegiatan distribusi sembako Tahap II ini”  ujar Aditya menjelasakan kepada Wakil Walikota Batam.

Wakil Walikota Batam tampak Sumringah dan Bangga atas kesiapan, kesigapan dan persiapan yang telah dilaksanakan oleh Kelurahan dan Kecamatan Batam Kota dalam merespon setiap Program dan Rencana Kerja Pemerintah Kota Batam.

“Kita tahu bahwa adik-adik kita dikelurahan dan Kecamatan Batam Kota ini memang luar biasa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat yang memang menjadi fokus perhatian utama kita saat ini khususnya mereka yang terdampak selama masa covid-19 ini, untuk itu saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan dan adik-adik di Kelurahan dan Kecamatan Batam Kota khususnya yang telah mengerahkan seluruh tenaga dan pikirian untuk membantu masyarakat dan melaksanakan tugas kemanusiaan saat ini” ujar Amsakar memberikan semangat bagi seluruh punggawa Kelurahan dan Kecamatan Batam Kota.

Sungguh Sebuah teladan yang diajarkan oleh seorang pemimpin yang amanah kepada seluruh jajarannya serta teladan bagi masyarakat Kota Batam dari seorang Amsakar Achmad yang walaupun telah duduk menjadi seorang  Wakil Walikota Batam dirinya tak pernah sungkan untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi secara langsung dari bawah dan selalu tampil bersahaja. Sehingga masyarakat semakin solid dan dekat kepada pemimpinnya yang bijaksana ini.

Teladan ini pula yang saat ini menjadi cerminan bagi seluruh Lurah dan Camat Batam Kota dalam menjalankan Amanahnya selaku pemimpin masyarakat diwilayah kerjanya. Lurah dan Camat ini tak sungkan untuk turun lansung menyapa dan memperhatikan kebuthan dan masukan warganya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up