SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441H

LEBARAN PENUH MAKNA DITENGAH DISESA

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ilaha Ilallahu Wallahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham. Berlalu sudah bulan mulia penuh baraqah, tiba saatnya kita berhari raya yang penuh kemaafan. Dengan semangat kefitrahan di hari lebaran di tahun yang penuh dengan uji bagi seluruh umat manusia di seluruh dunia dengan adanya disesa covid-19, mari kita jadikan lebaran ini sebagai titik balik untuk kembali kepada fitrahnya manusia seutuhnya.

Kita hanyalah makhluk Allah yang lemah dan tiada berdaya melainkan atas kehendak NYA semata, selain itu kita juga merupakan makhluk Allah yang dijadikan penuh kealfaan, kelalaian serta tempat nya salah dan dosa. Tanpa adanya Hidayah dan Pertolongan NYA maka kita hanyalah seonggok daging yang tiada bermakna.

Tahun ini kita diuji dengan sesuatu yang tak kasat mata namun mampu membentangkan jutaan makna yang tersibak dibaliknya. Menjadi sebuah momentum bagi kita agar benar – benar hanya tunduk sujud pada NYA. Sungguh dengan segala kekuasaan NYA, Dia telah utus kepada kita satu makhluk bersebut covid-19 punya nama, agar kita benar – benar menyadari bahwa hanya Dia lah  Allah Tuhan dari setiap makhluknya dan kita bukanlah apa – apa.

Bahkan kita sampai tidak menyadari dalam setiap sujud kita, bahwa telah Dia Allah turunkan pertolongan kepada hamba – hambanya yang mau berfikir, sebagai penyelamat dari disesa yang entah seperti apa wujudnya ini. Yang kita tahu dan kita pahami tak lebih bahwa disesa ini begitu menghantui dan berharap ia segera kembali kepada pemilik yang menciptanya.

Sedikit sekali dari kita yang menyadari bahwa pertolongan Allah itu telah datang kepada kita dalam bentuk Anjuran  Para Ulama yang dihimbaukan oleh Pemerintah (Ulil Amri) yang setiap saat senantia dilantangkan dan didengarkan  kepada kita, namun setiapkali pula kita abaikan adanya.

Begitulah jika Dia Allah yang telah berkehendak menutup hati dan pendengaran kita, bahkan Ulama dan Pemerintah sekalipun yang telah melarang kita sebagai cara Allah menyelamatkan diri dan kehidupan kita, maka sedikitpun tidak kita dapat mentaatinya sebagai jalan Allah untuk menuntut pertanggung jawaban kita kelak di yaumil akhir.

Hanya hamba – hambanya yang Dia Kasihi dengan Sifat Rahman dan Rahim NYA lah yang akan mendengar dan mentaati apa yang telah dihimbau oleh Ulama dan Pemerintah sebagai jalan atas keselamatan dan perlindungan bagi hamba – hambanya yang dia berikan petunjuk yang benar lagi manfaat.

Sobat Kota Batam yang kami sayangi.

Selamat Berhari Raya walaupun hari ini kita masih diterpa oleh disesa.

Maknailah hari kemenangan ini sebagai satu titik mengembalikan kefitrahan kita sebagai Insan yang bertaqwa

Taat pada Ulama dan patuh kepada Pemerintah sebagai Ulil Amri

Takut lah jikalau dijadikan Allah kita menjadi musabab

Cidera dan celakanya saudara disekitar kita akibat keabaian kita terhadap resiko disesa

Sebagai jalan Allah untuk menghukumi kita atas dosa dan perbuatan kita hari ini

Jadikanlah semangat sabar yang menjadi RUH nya Ramadhan

Sebagai batu pijakan pedoman untuk bertahan dan perduli akan keselamatan diri dan keluarga

Taqqaballahu minna wa minkum, Syiamana wa syiamakum, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Saya Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, Beserta Jajaran Pimpinan dan Keluarga Besar Pemerintah Kecamatan Batam Kota mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H, Semoga Kita Selalu Dilimpahi Semangat dan Keberkahan di hari penuh kemenangan.

Salam Hangat Dari Kami

Aditya Guntur Nugraha.