DUA PRIBADI MENATA DARI SUDUT KOTA

BEDA GAYA BEDA RASA TETAP RAMAH DIHATI WARGA KOTA BATAM

BATAM KOTA, Pasca dilantik pada bulan April 2016 yang lalu Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM dan Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si langsung melaksanakan Visi – Misi nya dalam mengembangkan Kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang berdaya saing, Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

Sesaat pasca pelantikan tersebut Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam terpilih melalui Mekanisme Pilkada Serentak Tahun 2015 ini langsung melaksanakan rapat tertutup kepada seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional Pemerintah Kota Batam guna menyerap berbagai informasi dan data yang dibutuhkan guna menyusun kebijakan strategis yang akan menjadi pijakan dalam pelaksanan seluruh agenda pembangunan Infrastruktur dan Suprastruktur di Kota Batam serta Penyediaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang terukur dan terintegrasi antar semua lini Unit Pelayanan yang ada di Kota Batam selain dari tugas pembangunan Sumberdaya Manusia yang masih menjadi Pekerjaan Rumah Kedua Pemimpin Kota Batam tersebut dimasa kepemimpinan Rudi – Amsakar selaku Walikota dan Wakil Walikota Batam.

Selama masa hampir lima tahun kepemimpinan nya Rudi – Amsakar diketahui telah sangat banyak menorehkan berbagai prestasi yang sangat membanggakan bagi Masyarakat Kota Batam. Tidak  hanya dalam hal pembangunan Infrastuktur dan Suprastruktur yang ada di Kota Batam yang saat ini telah memberikan berbagai dampak positif terhadap pengembangan dan kemajuan di Kota Batam, berbagai prestasi lainnya juga tak kalah berkesan dan meninggalkan banyak kesan positif bagi berbagai kalangan masyarakat dan khususnya Aparatur Pemerintah Kota Batam.

Seperti terintegrasinya Sistem Pelayanan kepada masyarakat di Kota Batam dengan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang terpusat pada Mall Pelayanan Publik di bawah Koordinsai  BPM-PTSP Kota Batam, hingga peningkatan disiplin aparatur sipil melalui satu sistem finggerprint yang kini telah terintegrasi ke seluruh Instansi OPD yang ada diseluruh Kota Batam dan langsung terkoneksi ke Sistem Informasi Manajamen Kepegawaian yang dapat diakses setiap saat oleh seluruh ASN dimanapun dan kapanpun.

Dari berbagai karya dan prestasi tersebut Kota Batam telah menerima berbagai pernghargaan baik skala nasional maupun berskala internasional selaku Kota Metropolis dan dengan Kinerja Instansi Pemerintah Kota Batam yang luar biasa dibawah binaan Rudi – Amsakar selaku Dua Pribadi Pemimpin Kota Batam yang tidak hanya sangat membumi di Kota Batam tetapi juga sangat disegani diberbagai Kota dan Propinsi di Indonesia.

Salah satu penghargaan fenomenal yang baru – baru ini diterima dan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Batam adalah terpilihnya Rudi – Amsakar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terbaik di Asia Tenggara belum lama ini. Sungguh menjadi salah satu keberuntungan bagi masyarakat Kota Batam yang pernah memiliki sejarah tercatat sebagai salah satu Kota yang cukup populer dan disegani diseluruh Asia Tenggara dan bersejajar bersama beberapa Kota maju di negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang sudah sangat terkenal dengan destinasi wisatanya.

Adalah Rudi dan Amsakar selaku dua sosok pribadi yang telah berhasil membawa Kota Bandar Dunia Madani ini telah berhasil melangkah jauh melebihi berbagai ekspektasi banyak kalangan yang sebelumnya tidak sedikit diantaranya yang meragukan dan kurang yakin akan kemampuan kedua pribadi yang memiliki gaya dan rasa yang berbeda tersebut.

Rudi adalah seorang pribadi yang sangat disiplin dan tegas serta penuh wibawa dalam setiap langkah dan kebijakan yang dijalankannya. Bahkan dalam beberapa kesempatan mantan anggota DPRD Kota Batam ini menunjukan bagaimana rasa percaya dirinya yang sangat tinggi pada setiap keputusan dan kebijakan menjadi acuan agenda kerjanya ini seolah tidak ada yang ia harus takuti selain dari aturan itu sendiri. Hal ini juga cukup menyiutkan nyali bagi pihak – pihak yang berkeinginan menghadang tekadnya membawa Kota Batam sebagai kota maju dan sejahterah ini jika harus berhadapan secara frontal.

Amsakar Achmad merupakan sosok yang amat digemari lintas usia dan lintas kalangan karena sikap sederhana dan kebersahabatannya. Pribadi yang selalu menyempatkan diri membaca berbagai literatur ini terasa sangat dekat bagi masyarakat Kota Batam, kesederhanaanya tidak hanya menjadi panutan kalangan pejabat dan tokoh – tokoh di Kota Batam tetapi juga menghilangkan kesan sekat strata sosial bagi kebanyakan warga Kota Batam yang selalu bersosialisasi kepadanya tidak perduli usia, suku, agama maupun profesi, saat sedang bercengkrama selalu ada gelak tawa yang pecah bersama ketokohannya  yang akrab dengan panggilan “bang am” ini.

Yang menarik kedua pribadi yang telah membawa berbagai prestasi bagi Kota Batam ini sangat mencolok perbedaannya, satu ahli strategi, tegas, berwibawa, yang satu lagi ahli administrasi, sederhana dan selalu tersenyum menyapa. Namun dalam memimpin Kota Batam, Keduanya seolah saling melengkapi dan saling mengisi. Beda Gaya Beda Rasa, Dua Pribadi Yang Tetap Ramah dihati bagi masyarakat  di Kota Batam.