BATAM JUARA I LOMBA INOVASI NASIONAL

AMSAKAR TERIMA PENGGHARGAAN DARI KEMENTRIAN DALAM NEGERI

LOMBA INVOVASI PENYIAPAN TATANAN NORMAL BARU YANG PRODUKTIF DAN AMAN COVID-19

BATAM KOTA, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Dalam Negeri Menyelenggarakan Lomba Inovasi bagi Seluruh Instansi Pemerintahan Baik Pusat maupun Daerah di Seluruh Indonesia pada akhir Mei 2020 dengan batas pengiriman konten video hasil inovasi dikirim paling lambat tanggal 08 Juni 2020 melalui website resmi yang telah disiapkan oleh Kementrian Dalam Negeri dengan beberapa kekhususan dan kategori yang diperlombakan sebagai persyaratan yang wajib diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan yang mengikuti Lomba Inovasi Nasional dengan tema “Penyiapan Tatanan Normal baru Produktif dan Aman Covid-19.

Kota Batam sebagai salah satu daerah dengan sistem pencegahan dan penanganan covid-19 terbaik secara nasional tentunya sebagai kandidat yang cukup disegani daerah lain di Indonesia akhirnya mendapatkan prestasi terbaik dalam ajang nasional tersebut. Kota Batam berhasil menyabet Juara Favorit I yang merupakan prestasi terbaik dari seluruh konten yang diperlombakan diajang tersebut yang kemudian diikuti Oleh Kota Bekasi dan Kota Semarang.

Amsakar Achmad selaku Wakil Walikota Batam menerima langsung penghargaan tersebut yang dihelat di Auditorium Hall Kantor Kementrian Dalam Negeri di Jakarta Senin (22/06). Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tersebut diterima  Kota Batam setelah 7 (tujuh) konten Vidoe Inovasi yang dikirim oleh Pemerintah Kota Batam mendapatkan apresiasi dari ribuan viwer yang salah satu kontennya menembus angka 900.000 viwer yang akhirnya menempatkan Kota Batam sebagai Kota dengan kategori paling favorit terhadap persiapan penanganan dan pencegahan dalam mempersiapan tatanan normal baru yang produktif dan aman covid-19.

Kota Batam sendiri mengirimkan  7 (tujuh) konten video inovasi yang merupakan hasil karya dan kreasi puta – putri Kota Batam. Tujuh kategori yang diikuti oleh Kota Batam dalam ajang lomba inovasi tersebut antara lain :

  1. Inovasi Daerah Bebas Covid -19 Kota Batam di Bidang Pariwisata Golf
  2. Inovasi Daerah Bebas Covid -19 Kota Batam di Bidang Pasar Tradisional
  3. Inovasi Daerah Bebas Covid -19 Kota Batam di Bidang Pasar Modern / Mall
  4. Inovasi Daerah Bebas Covid -19 Kota Batam di Bidang Hotel
  5. Inovasi Daerah Bebas Covid -19 Kota Batam di Bidang Restoran
  6. Inovasi Daerah Bebas Covid -19 Kota Batam di Bidang Transportasi Umum dan
  7. Inovasi Daerah Bebas Covid -19 Kota Batam di Bidang PTSP/ Mall Pelayanan Publik

Dan khusus untuk bidang PTSP/ Mall Peyanan Publik mampu menembus angka 900.000 Viwer yang akhirnya menjadi salah satu kategori yang membawa Kota Batam menempati Kota Terbaik dalam penyiapan tantanan normal baru yang produktif dan aman covid-19 yang diperlombakan secara nasional tersebut.

Tahnia Kota Batam atas prestasi yang semakin membanggakan bagi warga masyarakat yang sangat mencintai dan bangga terhadap kepemimpinan Walikota Batam H. Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad yang telah beberapa kali membawa Kota Batam meraih beberapa prestasi tidak hanya di ajang Nasional bahkan yang paling fenomenal adalah terpilihnya Walikota dan Walikota Batam yang tegas, berani, responsif namun juga sederhana dan bijaksana ini sebagai Pemimpin Terbaik di Asia Tahun 2019 yang lalu.

Prestasi fenomenal ini juga akhirnya mensejajarkan Kota Batam bersama Kota – Kota Maju di Negara Asia Lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam yang sudah sangat terkenal dengan destinasi wisatanya tersebut Kota batam menjadi sebagai salah satu kota yang kemajuan pembangunan dan alternatif pariwisatanya mulai diperhitungkan dan menjadi salah satu alternatif pilihan wisatawan di Asia dan Nusantara.

Dengan keberhasilan ini tentunya Kita Sebagai Warga Kota Batam hendaknya juga turut serta berkontribusi terhadap berbagai upaya Pemerintah Kota Batam dalam memutus dan mencegah covid-19 di Kota Batam dengan benar – benar disiplin dalam menegakkan protokol Kesehatan.  Minimal 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak Aman sehingga upaya Pemerintah Kota Batam ini benar – benar selaras dengan meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat Kota Batam sebagai kota yang produktif dan aman covid-19.