BERSEMBANG RAMAH BERSAMA SANG BOENDA MARLIN

MENEMPAH DIRI DARI SANG LEGENDARIS KOTA BATAM – MENATA DARI SUDUT KOTA

BATAMKOTA, Boenda Marlin sebagai “The Rising Star” merupakan sosok yang kini mulai mengisi kancah sosial, ekonomi, politik, budaya dan kemasyarakatan. Namanya mulai dikenal luas beberapa tahun belakangan sebagai sosok yang mampu membawa perubahan dalam beberapa bidang yang ia tekuni.

Sebut saja kepedulian sang Boenda Marlin terhadap pengembangan dan pelestarian budaya melayu. Dengan tangan dinginnya ia mampu menyulap Dekranasda Kota Batam mengibarkan bendera hingga ke tingkat internasional dengan menelurkan berbagai kreatifitas dalam bidang seni, budaya, kerajinan dan produk UMKM.

Yang paling terkenal adalah Batik Marlin yang kini telah menembus pasar internasional sekaligus mengangkat harkat dan martabat para perajin daerah. Bahkan diantara perajin yang menekuni perbatikan ini ada yang telah berhasil hingga memiliki showroom sendiri atas bantuan dan dorongan dari Sang Boenda Marlin.

Boenda Marlin yang berkesempatan duduk bersisian dengan “Bu Dar” sapaan akrab Bu Sri Darsono, lebih terlihat sebagai “The Rising Star” nya Kota Batam kekinian saat bersembang ramah bersama sang “Legendaris Kota Batam” ini, Minggu (19/07).

Bu Dar adalah “The Great Teacher” Sang Kartini lintas generasi yang telah mengenyam lika – liku permasalahan bangsa yang membawa kematangan pada sosok dan pribadinya. Khususnya di Kota Batam, Bunda Sri Darsono Sang Legendaris yang masih tetap berkarya diusia senjanya ini sangat familiar dan dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi sosok guru hidup yang menjadi sandaran saran dan pengalaman. BP Batam, PMI Batam, RS. BP, Rumah Singgah Engku Putri dan RS. Budi Kemuliaan merupakan saksi bisu kesosokannya yang masih memberi manfaat bagi masyarakat hingga hari ini.

Sosok wanita yang telah melewati lebih dari 8 Dasa Warsa dan mengalami sendiri perjalanan panjang bangsa Indoensia dari masa pra kemerdekaan hingga era Kabinet Indonesia Maju dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo hari ini, yang lebih akrab disapa “Bu Dar” sangat sarat dengan berbagai pengalaman terutama dalam hal perjuangan sosial kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat, bukan hanya di Indonesia tetapi juga telah melanglang buana hingga ke berbagai penjuru dunia.

Sang Legendaris “Aktivis Sosial” ini merupakan 1 dari sangat sedikit Wanita Kartini Indonesia yang telah bersinar terang di bagai sang bintang namun tetap ramah membumi mengayomi dan memperjuangkan hak – hak masyarakat bahkan turun sendiri hingga ke berbagai pulau – pulau terluar Indonesia, membangun dan memberikan harapan hidup dan semangat juang bagi mereka yang terpinggirkan.

Sebagai sosok seniorita baginya, Boenda Marlin yang ditemani oleh Boenda Erlita Amasakar sangat mengagumi dan mengidolakan sosok Bu Dar yang sangat ramah dan membumi. Tak sungkan – sungkan Boenda Marlin pun meminta nasihat dan motivasi sebagai seorang pemimpin perempuan di Indonesia kepada The Great teacher yang telah melanglang buwana ini.

“Kita harus menjadi perempuan yang hebat. Buatlah kreasi yang dapat membantu masyarakat yang ikut merasakannya. Perempuan harus berani dan memulai dari hal – hal yang sederhana namun tetap semangat dan beroda. Itulah yang akan membuat kita maju” pituah bijak dari Sang Legendaris kepada Boenda Marlin.

Dalam kesempatan tersebut Boenda Marlin berkesempatan memohon doa dan restu dari Bu Dar atas langkah dan perjuangannya dalam pergerakan hadirnya sosok Sang Boenda Marlin bagi warga di Kota Batam dan Kepuluan Riau Umumnya.

Sebagai sosok Sang Boenda yang selalu mengayomi dan memberi rasa aman bagi warganya, Boenda Marlin bertekad untuk terus memperjuangkan hak – hak masyarakat sebagaimana yang telah dilakukan oleh Bu Dar sebagai pendahulunya.