HMR RESMIKAN GEDUNG BARU UPT PUSKESMAS BALOI PERMAI

BATAM KOTA SEHAT MASYARAKAT SEJAHTERAH

“Gedungnya Sudah Baru, Maka Itu Saya Pesan Agar Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat juga Harus Ditingkatkan” HMR.

BATAMKOTA, Mengawali pekan akhir Januari 2020 ini Walikota Batam Bapak H. Muhammad Rudi Yang Didampingi Langsung Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr. Didi Kusmarjadi, Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, Kepala UPT Puskesmas Baloi Permai dr. Dewi, Lurah Baloi Permai R. Fadiel serta Tokoh Tokoh Dilingkungan Kecamatan Batam Kota, Meresmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Baloi Permai yang berlokasi tepat di Belakang Kantor Lurah Baloi Permai yang bersebelahan dengan Lapangan Sepak Bola Kelurahan Baloi Permai Senin (25/01).

Dalam kesempatan tersebut, disela sela sambutannya HMR berpesan agar kita semua tak lelah berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat khususnya ditengah hantaman disesa Covid19 yang masih terus menyelimuti masyarakat Kota Batam.

“Karena itu bapak itu, saya berpesan agar kita semua tidak lelah dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi ini” ujar HMR penuh harap.

Senada dengan HMR Camat Batam Kota Juga berharap agar seluruh masyarakat khususnya di Batam Kota agar senantiasa menjaga kesehatan dan perduli terhadap lingkungan, kalau sehat tentunya kita semua dapat beraktivitas terutama dapat melaksanakan pekerjaan kita dengan baik yang berdampak juga terhadap perputaran ekonomi Kota Batam secara langsung maupun tidak langsung.

“Kalau kita sehat tentunya dapat beraktivitas dengan baik, intinya bagaimana kita bisa kembali berada di zona aman, Batam Kota sehat dan Masyarakat kembali Sejahterah” ujar Aditya singkat.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Baloi Permai Ibu dr. Dewi, UPT Puskesmas yang ia pimpin ini membawahi 5 Wilayah Kerja Kelurahan di Kecamatan Batam Kota yaitu Kelurahan Baloi Permai, Sungai Panas, Teluk Tering, Taman Baloi dan Sukajadi.

“Pelayanan kita meliputi lima wilayah kelurahan di Batam Kota kecuali Kelurahan Belian yang masuk pada pelayanan UPT Puskesmas Botania”. Jelas dokter yang senantiasa turun menyapa masyarakat khususnya dimasa Pandemi Covid19 ini.

dr. Dewi mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Walikota Batam yang telah mengaprov hingga UPT Puskesmas Baloi Permai kini bisa menempati gedung pelayanan kesehatan yang lebih representatif dan memadai guna dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kedepannya kepada masyarakat.

“Sangat Senang dan tentunya kami sangat berterima kasih kepada Pak Rudi, jadi kini kami dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih representatif kepada masyarakat kita” jelas dr. Dewi.

Dalam sambutannya HMR selaku Walikota berharap agar segera dilakukan penghijauan disekitar lingkungan Puskesmas Baloi Permai untuk menambah kenyamanan dan keasrian.

“Enam bulan saya datang lagi sudah harus hijau semua ya” ujar HMR mengingatkan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.