RUDI PASTIKAN ANAK BATAM KOTA BERSEKOLAH

PEMIMPIN BIJAK YANG SELALU MEMBERIKAN SOLUSI YANG ARIF – MENATA DARI SUDUT KOTA

BATAMKOTA, Dibawah rintik yang masih merinai, Walikota Batam H. Muhammad Rudi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam dan jajaran Kepala Sekolah Lanjutan Menengah Pertama (SLTP) se – Kecamatan Batam Kota, Camat Batam Kota dan Lurah Belian menemui ratusan orang tua siswa yang mengadukan nasib nya karena banyak yang tidak diterima disekolah pilihannya saat PPDB Online beberapa pekan yang lalu.

Warga yang telah berkumpul di pelataran halaman SLTP Negeri 42 Kecamatan Batam Kota yang berlokasi di Perumahan Bida Asri Dua Kelurahan Belian terlihat antusias dan gembira menyambut kedatangan Sang Pemimpin yang telah lama mereka harapkan untuk dapat menerima secara langsung aspirasi yang ingin mereka sampaikan kepada pemimpinnya yang terkenal sangat responsive, tegas dan berani tersebut.

Rudi dengan ramah segera menyapa warganya sesaat setelah ia tiba dilokasi tersebut dan melambaikan tangan kepada warga yang berjarak cukup jauh dan terhalang oleh desakan warga lain yang ingin bersalaman dan menyapa dirinya saat menuju ke tempat duduk yang telah disediakan oleh Pihak Kelurahan Belian dan Kecamatan Batam Kota  yang menginisiasi dan memfasilitasi pertemuan tersebut.

Dalam keterangannya saat memberi sambutan kepada warga, rudi menuturkan bahwa dirinya selaku Walikota Batam dan juga Kepala BP Batam akan memperjuangkan hak pendidikan bagi generasi emas penerus perjuangan bangsa dimasa yang akan datang tersebut.

“Bapak Ibu jangan lagi ada rasa khawatir terkait permasalahan yang dialami saat ini. Saya akan perjuangkan anak – anak kita harus bisa bersekolah dan mendapat pendidikan yang layak. Biarkan ini menjadi persoalan yang akan kami pikirkan bagaimana nanti solusi yang terbaik. Yang penting saya pastikan anak – anak kita semuanya bisa sekolah” ujarnya dengan ramah memberikan rasa aman, damai dan menghilangkan kehawatiran para orang tua yang anaknya belum tertampung disekolah yang menjadi pilihannya, Rabu (08/07).

“Saya izinkan nantinya agar jumlah peserta didik perkelasnya ditambah dari 36 menjadi 40 siswa per kelasnya. Kita juga akan upayakan membangun ruang belajar tambahan untuk menampung sisanya, dari yang 6 kelas kita tambah satu menjadi tujuh kelas, yang 7 jadi 8 kelas dan seterusnya, agar semua anak bisa tertampung. Kalua masih ada juga yang belum tercover kita coba untuk arahkan ke sekolah terdekat yang penting bisa sekolah”. “Soal kekurangan tenaga pendidik karena penambahan kelas tersebut, saya akan pikirkan solusi apa yang akan kita tempuhi nantinya. Begitu juga soal keterbatasan orang tua dalam menyediakan atribut sekolah seperti baju seragam dan lainnya, supaya tidak memberatkan bapak ibu untuk sementara cukup pakaian yang ada saja dulu. Kalua nanti ekonomi kita sudah pulih kembali baru kita atur lagi bagaimana supaya atribut ini dapat kita penuhi” ujar Rudi yang disambut sorak sorai kebahagiaan warga dan para orang tua calon peserta didik yang hadir dilokasi tersebut.

Tampak juga hadir dilokasi tersebut satuan dari Tim Polsek Batam Kota yang dipimpin langsung oleh AKP. Restia Octane Guchy Selaku Kapolsek Batam Kota membantu warga agar tetap tenang dan dapat bercengkrama menyapa Pemimpin Kota Batam yang mereka nanti – nantikan kehadirannya sejak siang hari.

Dari Pantauan Lensa Batam Kota, untuk SLTP Negeri 42 Kecamatan Batam Kota sendir hanya mampu menampung sekitar 216 Sisiwa terbagi kedalam 6 Kelas, namun yang mendaftar pada saat PPDB Online yang lalu jumlahnya melebihi angka 400 Orang Calon Sisiwa Peserta Didik.

Setelah bermufakat serta berbagai solusi yang telah dijabarkan oleh Rudi Selaku Walikota Batam, warga akhirnya dapat menerima hasil keputusan bersama tersebut. Pertemuan ini diakhiri dengan beramah tamah dan berbincang sapa antara warga yang hadir dan Rudi selaku Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam yang datang membawa solusi bijak dan arif sebagai respon atas keluhan dan kendala yang dihadapi oleh warganya di Kecamatan Batam Kota.