BOY SCOUT BATAM KOTA MENGISI RUANG KREATIFITAS

KERJA TUNTAS KERJA CERDAS ALA PEMIMPIN MILENIALISTIS – MENATA DARI SUDUT KOTA

BATAMKOTA, Beberapa Pekan terahir ini sering sekali kita mendengar kata “Berehat” yang merupakan singkatan dari Bersepeda Bersih dan Sehat. Gagasan ini muncul bukan sembarang bergitu saja, melainkan ide kreatif dari salah seorang pemimpin di Kota Batam yang selalu penuh kreasi dan inovasi dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang berkemabang di tengah masyarakat Kota Bandar Dunia Madani ini.

Beragam solusi telah ia telurkan dan menjadi fokus pengembangan program pembangunan dan ekonomi di Kota Batam sejak ia dinobatkan sebagai Wakil Walikota Batam mendampingi H. Muhammad Rudi Selaku Walikota Batam pada tahun 2016 yang lalu.

Disaat Pandemi Covid-19 melanda Kota Batam, ia menjadi salah satu tumpuan bagi masyarakat Kota Batam yang sangat ramah dengan berbagai solusi kreatif yang selalu ia tawarkan kepada warganya dalam memecahkan dan menangani berbagai persoalan yang mereka keluh kesahkan.

Beberapa pekan yang lalu ia kembali menggebrakan sebuah kreatifitas yang mampu melampaui tiga pulau dalam satu kayuhan. Selain memberi solusi dalam penanganan persoalan “residu rumah tangga” yang mulai mengganggu terpapar dampak tidak langsung dari pandemi covid-19, ide cemerlang ini juga mampu mewadahi aspirasi dan menyalurkan bakat dan kemampuan Tim Kepanduan Kota Batam yang lebih dikenal dengan Organisasi Kepramukaan, sekaligus memberi ruang kepada generasi milenial Kota Batam untuk dapat berkontribusi langsung dalam derap pembangunan di Kota Batam.

Sepeda yang kini menjadi model olah raga lintas usia yang paling digandrungi kaum muda ini menjadi pilihan agar mampu menarik minat dan sekaligus turut serta dalam program peduli lingkungan di Kota Batam. Jadilah sebuah Rangkaian Bersepeda Ria Ala Bang Am yang kini terasa lebih milenialistis dibanding usianya, yang melibatkan Pramuka sebagai leading pelaksana kegiatan bersih – bersih dan olahraga ini.

Pramuka yang merupakan organisasi kepanduan bagi pemuda pemudi berbakat dan penuh semangat ini, atau dalam istilah internasionalnya sering disebut “Boy Scout” sangat antusias menyambut program yang kemudian dilantangkan dengan singkatan “BEREHAT” yang pada akhir pekan ini akan menyapa Kecamatan Batam Kota.

“Nanti di Hari Sabtu ini tanggal 11 Juli 2020 dimulai pukul 06.00 Wib sampai dengan selesai akan kita laksanakan Berehat di Kecamatan Batam Kota. Titik kumpulnya langsung di Engku Putri atau halaman Kantor Walikota di Batam Center dengan rute Engku Putri – Simpang Bandara – Perumahan Botania – Kebun Taman Raya – dan berakhir di Padepokan Kala Sakti di depan SD. 009 Botania1” Fhaisal Isfandhi menjelaskan kepada Lensa Batam Kota,  Rabu (08/07).

“Kegiatan ini tujuannya selain berolahraga sekaligus gotong royong membersihkan TPS di kawasan Botania1. Salah satu tujuan kegiatan yang akan dipimpin langsung Pak Wakil Walikota, Pak Sekda dan Pak Camat Batam Kota ini adalah edukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga dan kepedulian terhadap lingkungan dengan bergotong royong. Karena itu kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meramaikan kegiatan ini nantinya” ujar Sekretaris Camat Batam Kota ini mengajak masyarakat Batam Kota untuk turut serta dalam kegiatan tersebut.

Berehat bersama boy scoutnya Kota Batam ini kini menjadi trend kekinian yang mulai digandrungi dan diikuti oleh berbagai komunitas sepeda yang ada di Kota Batam sebagai bentuk partisipasi menjaga dan membangun Kota Bandar Dunia Madani agar tetap lestari, bersih dan sehat.