BATAM MENATAP ZONA AMAN

AMSAKAR “WASPADALAH, WASPADALAH, WASPADALAH” – MENATA DARI SUDUT KOTA

BATAMKOTA, Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dibawah binaan Walikota Batam H. Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad ini semakin memperlihatkan hasil yang kian baik dan terarah. Keberhasilan Rudi – Amsakar membawa kota terbaik Se-Asia 2019 ini, untuk segera keluar dari kungkungan pandemi covid-19 diakui oleh  berbagai pihak bahkan merupakan yang terbaik secara nasional.

Setelah Kecamatan Batam Kota berhasil kembali ke zona aman pada 12 Juli yang lalu menyusul Kecamatan Bulang dan Galang yang telah terlebih dahulu berada di zona hijau. Kini  4 Kecamatan Lainnya telah menyusul langkah cepat Kecamatan Batam Kota dan dinyatakan bebas dari covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Batam.

“Hari ini Kecamatan Sekupang dinyatakan bebas (nol) covid-19 menyusul enam kecamatan lainnya yang telah aman dari covdi-19. Total sudah 7 dari 12 Kecamatan di Kota Batam yang masuk zona aman atau zona hijau hari ini. Dengan demikian maka tingal 5 Kecamatan lagi yang masih harus kita perjuangkan agar segera menyusul kecamatan yang sudah aman” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, H. Amsakar Achmad, Kamis (16/07).

Ini menandakan bahwa sejauh ini penanganan covid-19 di Kota Batam sudah terkendali dengan baik, namun demikian Amsakar meminta kepada 7 Kecamatan yang telah terbebas dari covid-19 ini untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap penegakan protokol kesehatan.

“Potensi Pertumbuhan Covid-19 masih ada dan lima kecamatan masih kuning, jangan sampai kita lengah, tetap waspada dan terapkan protokol kesehatan. Ini adalah tameng kita aga tidak terjangkit dan terpapar covid-19” ujar amsakar mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu waspada.

Tujuh Kecamatan yang telah berada di zona hijau atau zona aman tersebut adalah Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Bulang, Kecamatan Galang, Kecamatan Belakang Padang, Kecamatan Nongsa, Kecamatan Sei Beduk dan Kecamatan Sekupang.

Sedangkan Kecamatan yang masih berada di zona kuning adalah Kecamatan Benkong, Kecamatan Sagulung, Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Batuaji dan Kecamatan Batuampar.

Semangat solidaritas untuk kembali bangkit dan meningkatnya kewaspadaan dan kepedulian masyarakat Kota Batam terhadap potensi paparan covid-19 menjadi salah satu kunci utama keberhasilan Pemerintah Kota Batam membawa untuk segera terbebas dan aman dari covid-19 yang telah mendisesa hampir satu semester ini.

Walaupun sempat menjadi momok yang cukup menakutkan dan menghawatirkan hampir sebagian besar masyarakat, pada akhirnya kini masyarakat Kota Batam telah mampu mengembalikan semangat juang dan solidaritasnya demi keselamatan orang lain dan masa depan Kota Bandar Dunia Madani ini yang lebih baik lagi.  

Kini waktunya bagi masyarakat Kota Batam untuk menata kembali kehidupan sosial dan menggitakan kembali roda perekonomian serta meningkatkan kembali daya dan kemampuan untuk pemenuhan kebutuhan hidup dan berjuang untuk membangun kembali kota dengan tingkat pertumbuhan indeks pembangunan dan kemajuan terbaik di Asia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *