BATAM KOTA MULAI RAPATKAN BARISAN

JAGA KEKOMPAKAN DAN SATUKAN LANGKAH SIAP SUKSESKAN VISI DAN KEBIJAKAN PIMPINAN

BATAMKOTA, Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha yang diwakili oleh Sekretaris Camat Batam Kota Fhaisal Isfandhi mengawali kegiatan dipekan awal Juli 2020 ini dengan melakukan Rapat Internal Jajaran Pimpinan dan Seluruh ASN dan Tenaga Honorarium yang bertugas di Kecamatan Batam Kota dengan agenda Monitoring dan Evaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang Semester Pertama Tahun 2020.

Pantauan Lensa Batam Kota, dalam rapat internal ASN Pemerintah Kecamatan Batam Kota yang dilaksanakan di aula utama Kantor Kecamatan Batam Kota tersebut tampak hadir seluruh Kepala Seksi dan Kepala Subbagian yang bertugas di lingkungan Kantor Kecamatan Batam Kota yang dipimpin langsung oleh Fhaisal Isfandhi, Senin (06/07).

Ditemui usai rapat, Sekretaris Camat Batam Kota mengatakan bahwa rapat internal ini merupakan rapat rutin yang selalu dilaksanakan dalam periodik yang telah dijadwalkan setiap beberapa bulan sekali atau momentum tertentu yang dimewajibkan dilaksanaknnya rapat dalam rangka pelaksanaan monitoring dan evaluasi dari seluruh rencana kerja dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta memastikan pematangan rencana kerja dan kegiatan berikutnya.

“Ini rapat rutin ya, kita selalu laksanakan dan jadwalkan rapat – rapat seperti ini dalam setiap beberapa bulan sekali dengan agenda monitoring dan mengevaluasi kembali setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rentang waktu tertentu, sehingga kita bisa mengetahui berbagai kelemahan dan kekurangan yang dan juga dapat menyerap berbagai aspirasi dan masukan untuk penyempurnaan kedepannya, kita juga rapat pada momen – momen tertentu dalam mempersiapkan berbagai kebutuhan dan keperluan supporting dari kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga bisa meminimalisir setiap permasalahan yang berkembang dan mengantisipasi secara dini” ujar Fhaisal menjelaskan.

Menurut Sekretaris Camat Batam Kota yang selalu ramah menyapa warganya ini, secara keseluruhan jajaran pimpinan setingkat Kepala Seksi dan Kepala Subbagian serta seluruh ASN dan Tenaga Honorarium yang bertugas di Kecamatan Batam Kota ini sudah sangat baik dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta dapat selalu mempertahan kekompakan serta selalu siap menjalankan tugas – tugas yang berkaitan dengan program rencana kerja dan kegiatan – kegiatan diluar tupoksinya yang menjadi arahan pimpinan secara langsung.

Tidak heran kemudian Kecamatan Batam Kota menjadi salah satu kecamatan yang selalu dimonitor dan mendapatkan perhatian langsung oleh Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam dalam setiap pelaksanaan kebijakan Pemerintah Kota Batam, selain karena merupakan kecamatan yang berada di sentral Kota Batam juga karena dedikasi dan semangat kerja tim yang selalu menjadi cerminan bagi kecamatan – kecamatan lain yang ada di Kota Batam khususnya dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat yang sangat heterogen di Batam Kota.

Kesuksesan Pemerintah Kecamatan Batam Kota ini dalam berbagai pelaksanaan Program Rencana Kerja dan berbagai Kegiatan yang dilaksanakan tentunya tidak lepas dari kekompakan dan langkah barisan aparatur yang selalu ramah berirama dalam mejalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai satu kesatuan tim yang membawa nama besar Kecamatan Batam Kota, selain itu sentuhan tangan dingin kolaborasi pemimpin muda yang kini menjadi Camat dan Sekretaris Camat Batam Kota juga menjadi faktor kunci kian menggemanya Batam Kota diberbagai sudut Kota Batam dan selalu menjadi acuan utama dan selalu terdepan bagi kecamatan – kecamatan lain di Kota Batam.

“In Sya Allah seluruh personil dan jajaran pimpinan di Kecamatan Batam Kota ini sudah sangat kompak dan selalu seirama dalam menjalankan berbagai kebijakan pimpinan dan program rencana kerja serta berbagai kegiatan yang kita laksanakan. Menurut saya Tim Batam Kota ini merupakan salah satu tim paling solid dan paling kompak dan selalu siap melaksanakan perintah tugas diluar jam kerjanya bahkan kadang hingga larut malam namun tetap semangat dan tersenyum ramah dan saling menyempurnakan setiap kekurangan yang ada sebagai satu kesatuan tim. Karena itu saya sangat apresiasi dan respek kepada seluruh jajaran yang ada dan mendorong agar optimal lagi dan semakin menyempurnakan setiap program dan kegiatan yang kita laksanakan” ujar Fhaisal mewakili Camat Batam Kota.

Seperti pepatah taka ada gading yang tak retak, begitu pula aparatur Kecamatan Batam Kota ini dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Namun sebagai satu kesatuan tim, aparatur Kecamatan Batam Kota dapat menjaga kesatuan langkah dan barisan selalu dalam arahan pimpinan dan saling menyempurnakan setiap kekuarangan yang ada. Karena tidak mengherankan kemudian Kecamatan yang menjadi Pusat Pemerintahan di Kota Batam ini selalu mampu menjadi yang terdepan dan terbaik di Kota Batam.