RAPUNGKAN MUSRENBANG TINGKAT KELURAHAN SE – BATAM KOTA

Usulan Skala Prioritas Musrenbang Kelurahan Jadi Prioritas Pembangunan Kecamatan Batam Kota

BATAMKOTA, Pemerintah Kecamatan Batam Kota Merampungkan Seluruh Rangkaian Kegiatan Musyawarah Pembangunan di Tingkat Kelurahan Se Kecamatan Batam Kota yang sebelumnya telah terjadwal sejak awal pekan bulan februari 2021 lalu.

Batam Kota yang terdiri atas 6 wilayah kelurahan secara terjadwal menggelar Musyawarah Pembangunan atau yang lebih dikenal dengan sebutan MUSRENBANG ini dimasing – masing wilayah kerjanya guna menyerap berbagai usulan pembangunan langsung dari masyarakat sekitar wilayah tersebut yang turut berperan aktif untuk kemajuan pembangunan wilayah tempat tinggalnya.

Berbagai usulan pembangunan dari masyarakat tersebut kemudian disaring untuk dipilih menjadi skala prioritas pembangunan di kelurahan tersebut sesuai tingkat urgensi serta kemampuan belanja pemerintah dengan prinsip pemerataan pembangunan melalui mekanisme musyawarah mufakat.

Camat Batam Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Lurah, Perangkat Kelurahan serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tahunan tersebut.

“Alhamdulillah untuk Batam Kota kita sudah rampung Musrenbang tingkat kelurahannya, saya sangat berterima kasih kepada pak lurah dan jajaran yang telah bertungkuslumus ditengah berbagai kesibukan diawal tahun ini namun tetap fokus dan semangat menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan diwilayahnya. Dan Apresiasi setinggi tingginya kepada Bapak Ibu Ketua RT, RW, Tokoh Tokoh serta masyarakat semua kelurahan yang telah berperan aktif dan banyak memberikan masukan, sumbangsinh dan dedikasinya untuk kemajuan Batam Kota kedepannya” ujar Aditya ditemui disela-sela acara Musrenbang Kelurahan Baloi Permai, Senin (08/03).

Camat energik ini juga sangat berterima kasih atas atensi dan perhatian penuh dari Pemerintah Kota Batam khususnya kepada Kecamatan yang ia pimpin.

“Kami selaku warga Batam Kota tentunya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Bapak Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam, serta jajaran Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam yang senantiasa hadir selama perhelatan Musrenbang di Kelurahan di Kecamatan Batam Kota. Tentunya ini merupakan dorongan semangat dan perhatian bagi kita semua untuk terus meningkatkan skala pembangunan di Batam Kota. Ujar Aditya.

Dijelaskan bahwa usulan Skala Prioritas pembangunan dari masing masing kelurahan ini nantinya yang akan menjadi prioritas usulan pembangunan untuk Wilayah Kecamatan Batam Kota Tahun 2021 ini.

Camat muda ini juga mengajak kepada seluruh pihak untuk terus aktif mengawal usulan pembangunan ini hingga ke tingkat Kota Batam nantinya, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan seluruhnya sesuai harapan masyarakat Kecamatan Batam Kota.